Breaking News:

Tribun Tanggamus

Empat Kelompok Ternak dan Tani di Tanggamus Dibantu 20 Ekor Sapi 

Dua kelompok ternak dan dua kelompok wanita tani (KWT) di Tanggamus terima bantuan 20 ekor sapi betina dan dana bantuan Rp 50 juta.

Penulis: Tri Yulianto | Editor: soni
tribun lampung/tri yulianto
BANTUAN - Bupati Tanggamus Dewi Handajani serahkan bantuan bagi KWT dan kelompok ternak dari Kementerian Pertanian, Selasa (12/1). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Dua kelompok ternak dan dua kelompok wanita tani (KWT) di Tanggamus terima bantuan 20 ekor sapi betina dan dana bantuan Rp 50 juta.

Menurut Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Tanggamus Catur Agus Dewanto, bantuan itu berasal dari Kementerian Pertanian, diberikan untuk peningkatan usaha bidang peternakan.

Baca juga: 86 Kelompok Dibina ke Sistem Korporasi, Disnakeswan Targetkan Lamsel Sentra Ternak Sapi

"Bantuan yang diberikan merupakan kegiatan untuk penyediaan benih dan bibit serta peningkatan produksi ternak tahun 2020 Kementerian Pertanian RI yang sudah disalurkan di akhir Desember 2020 lalu," ujar Catur, Selasa (12/1).

Bantuan ternak sapi diberikan pada kelompok ternak Sidomakmur III Pekon Gisting Atas dan Potan Waringin Kencana I. Masing-masing kelompok menerima 20 ekor sapi betina untuk peningkatan populasi ternak.

Di luar itu ada bantuan yang diberikan ke dua kelompok wanita tani (KWT) yakni Wahana Putri di Pekon Purwodadi dan KWT Srikandi di Pekon Campang, Kec. Gisting. Semua bantuan diserahkan oleh Bupati Tanggamus Dewi Handajani.

Baca juga: Gubernur Arinal Serahkan Bantuan Ternak Ayam dan Itik Kepada 280 Kelompok Ternak di Lampung Selatan

"Untuk KWT masing-masing mendapat Rp 50 juta, sementara poknak menerima bantuan sapi betina masing-masing 20 ekor," jelas Catur.

Dewi berharap bantuan tersebut dapat digunakan dengan sebaik-baiknya. Kemudian dikelola dengan maksimal agar dari bantuan ini dapat membantu kelompok lainnya.

"Bantuan ini harus dikelola dengan baik, tidak hanya bagi dua KWT saja tapi bisa dimanfaatkan untuk KWT dan kelompok lain. Lalu untuk poknak juga dikembangkan sehingga Tanggamus bisa menjadi daerah swasembada daging," ujar Dewi.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pertanian dan anggota Komisi IV DPR RI Sudin yang sudah memfasilitasi pemberian bantuan bagi KWT dan poknak di Tanggamus.(tri)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved