Breaking News:

Tribun Lampung Tengah

Bupati Loekman Ajak Pramuka Lamteng Aktif Tanggulangi Covid

Bupati Loekman Djoyosoemarto mengajak Pramuka Lamteng aktif dalam penanggulangan pandemi Covid-19

TRIBUN LAMPUNG/SYAMSIR ALAM
RAKERCAB - Bupati Loekman Djoyosoemarto saat membuka Rakercab Pramuka Lampung Tengah tahun 2021, Rabu (13/1). 

TRIBUN LAMPUNG.CO.ID, GUNUNG SUGIH - Bupati Loekman Djoyosoemarto mengajak Pramuka Lamteng aktif dalam penanggulangan pandemi Covid-19 dan bela negara.

Meski Pramuka bergerak di bidang pendidikan, Loekman mengatakan, Pramuka juga harus bisa aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan di daerah masing-masing.

Baca juga: Bupati Loekman Djoyosoemarto Ucapkan Selamat ke Duet Musa-Dito

"Gerakan Pramuka harus tetap aktif melaksanakan berbagai kegiatan bhakti sosial bagi masyarakat dan pembangunan masyarakat. Hal tersebut sejalan dengan kode kehormatan gerakan Pramuka berupa Dwi Setia Dwi Darma dan Dwi Dasa Dharma Pramuka," sebut Loekman saat membuka Rakercab Pramuka Lampung Tengah tahun 2021, Rabu (13/1).

Baca juga: Bupati Loekman Minta PNS Lamteng yang Baru Bekerja Maksimal

Untuk itu, sebagai organisasi pendidikan yang fokus kepada pendidikan bagi anak-anak dan remaja, Pramuka diharapkan bisa menjadi tombak kemajuan generasi muda di segala bidang.

Loekman juga berterima kasih kepada semua pengurus dan anggota Pramuka yang telah bergotong-royong bekerjasama dengan baik, sehingga Kwarcab Lamteng memperoleh predikat juara umum Kwarcab Tergiat tahun 2020 di Provinsi Lampung.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Lamteng Abdulhak menambahkan, ke depan Kwarcab gerakan Pramuka Lamteng akan lebih aktif lagi berperan di tengah masyarakat, dan menjadi pioner bagi kemajuan generasi muda.(sam)

Penulis: syamsiralam
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved