Breaking News:

Liga Inggris

Kudeta Liverpool di Puncak Klasemen Liga Inggris, Peluang Setan Merah Juara Tetap Kecil

Manchester United menggeser Liverpool di puncak Klasemen Liga Inggris, seusai mengalahkan Burnley dengan skor 0-1 di Turf Moor, Rabu (13/1/2021).

Alex Livesey - Danehouse / Getty Images
Paul Pogba membuka skor bagi Man United dengan tendangan voli dari tepi area penalti ke gawang Burnley saat lanjutan liga Inggris pekan 18, Rabu (13/1/2021) dini hari. Meski menang, mantan pemain Man United Gary Neville menilai peluang Manchester United merebut gelar Liga Inggris musim 2020/21 tetap kecil. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Manchester United berhasil menggeser Liverpool di puncak Klasemen Liga Inggris, seusai mengalahkan Burnley dengan skor 0-1 di Turf Moor, Rabu (13/1/2021) dini hari WIB.

Tendangan Paul Pogba di menit ke-71 terbukti menentukan kemenangan Setan Merah dan memastikan United mengklaim posisi teratas pada Januari. 

Posisi Man united di puncak klasemen dengan raihan 36 poin,  merupakan pertama kalinya sejak Sir Alex Ferguson meninggalkan klub pada 2013 atau lebih kurang selama 8 tahun.

Setan Merah merupakan satu-satunya tim di papan atas Inggris yang masih bertahan tak terkalahkan di laga tandang musim ini. 

Baca juga: HASIL Liga Inggris Burnley vs Man United, Setan Merah Susah Payah Menang

Baca juga: Lampard Bandingkan Abraham, Timo Werner, dan Kai Havertz dengan Penyerang Top Liga Inggris

Dan kemenangan di Anfield melawan Liverpool pada pekan ke 19 mendatang akan membuat mereka unggul enam poin dari juara bertahan Liverpool, yang kini tertinggal tiga poin dari rival sengitnya

Burnley tampil lebih meyakinkan pada awal laga.

Umpan-umpan diagonal yang dimainkan tuan rumah cukup merepotkan pemain Man United walau minim peluang berbahaya.

Man united baru bisa meraih peluang di menit ke-17. Umpan mendatar dari Luke Shaw bisa dicapai Bruno Fernandes tetapi tendangannya masih terlalu lemah dan mudah diantisipasi Nick Pope.

Pada menit ke-22, Burnley memberikan ancaman melalui Chris Wood. Namun, tembakan Wood yang mengarah ke gawang masih bisa diblok Eric Bailly sembari menjatuhkan diri.

Anthony Martial punya peluang untuk membawa Setan merah unggul di menit ke-25 andai tembakannya dari luar kotak penalti tidak berada di atas mistar gawang Burnley.

Halaman
123
Penulis: Romi Rinando
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved