Breaking News:

MotoGP 2021

Resmi, Tes Pramusim MotoGP 2021 di Sepang Malaysia Dibatalkan

Keputusan pembatalan tes pramusim Sepang dikonfirmasi langsung oleh MotoGP melalui laman resmi mereka, Selasa (12/1/2021) malam WIB.

MOTOGP.COM
Para pebalap MotoGP melakukan start pada balapan GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (25/10/2015). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Tes pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Sepang, Malaysia resmi dibatalkan setelah pemerintah Malaysia memberlakukan status darurat akibat Covid-19.

Tes pramusim MotoGP 2021 yang dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada medio Februari resmi dibatalkan.

Meski demikian, MotoGP mengumumkan bahwa tes pramusim di Qatar direncanakan bakal digelar sesuai jadwal.

Keputusan itu dikonfirmasi langsung oleh MotoGP melalui laman resmi mereka pada Selasa (12/1/2021) malam WIB.

Baca juga: MotoGP 2021, Valentino Rossi Terdepak dari Daftar Pembalap Utama Yamaha, Siapa Gantinya?

Agenda tes pramusim di Sirkuit Sepang semula dijadwalkan berlangsung dengan sesi shakedown test pada 14-16 Februari 2021 dan tes resmi dilakukan pada 19-21 Februari.

Namun, MotoGP pada akhirnya memutuskan untuk membatalkan tes tersebut menyusul status darurat yang diberlakukan pemerintah Malaysia karena melonjaknya kasus Covid-19.

Melansir KOMPAS.com, Raja Malaysia memang telah mengumumkan keadaan darurat nasional untuk menangani lonjakan kasus virus corona pada Selasa (12/1/2021). 

Status darurat tersebut akan berlangsung hingga 1 Agustus 2021, tetapi bisa dicabut lebih awal jika jumlah kasus baru Covid-19 di Malaysia melambat.

Meski demikian, MotoGP mengumumkan bahwa tes pramusim di Qatar direncanakan bakal digelar sesuai jadwal.

"FIM, IRTA, dan Dorna Sports dengan menyesal mengumumkan pembatalan tes shakedown dan tes (pramusim) resmi di Sepang," demikian pernyataan resmi MotoGP.

"Pandemi virus corona yang sedang berlangsung dan pembatasan wilayah mengharuskan pembatalan kedua tes tersebut yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, pada Februari."

"Tes pramusim Qatar yang akan digelar di Sirkuit Internasional Losail pada 10-12 Maret 2021 masih terus dikonfirmasi. Pembaruan dan perubahan lebih lanjut akan segera diumumkan setelah adanya keputusan."

Adapun, MotoGP 2021 bakal diawali dengan GP Qatar pada Maret mendatang.

MotoGP Qatar akan dilangsungkan di Sirkuit Internasional Losail pada 28 Maret 2021.

Artikel ini telah tayang di kompas.com

Editor: Heribertus Sulis
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved