Breaking News:

Tribun Lampung Selatan

Disdik Lamsel Simulasi KBM Tatap Muka di SMPN 3 Kalianda

Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan menggelar simulasi untuk pembelajaran tatap muka di sekolah.

Disdik Lamsel Simulasi KBM Tatap Muka di SMPN 3 Kalianda
Istimewa
Disdik Lamsel lakukan simulasi proses pembelajaran tatap muka di SMP Negeri 3 Kalianda.

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan menggelar simulasi untuk pembelajaran tatap muka di sekolah.

Simulasi ini digelar di SMP Negeri 3 Kalianda dan SD Negeri 2 Merak Belantung, Jumat (15/1).

Plt Kepala Dinas Pendidikan Thomas Americo mengatakan, simulasi pembelajaran di dua sekolah tersebut sebagai bentuk persiapan.

Karena rencananya, pada Februari mendatang proses pembelajaran tatap muka akan mulai dibuka kembali.

Simulasi ini, lanjutnya, untuk mempraktikkan bagaimana nantinya pihak sekolah dalam menerapkan protokol kesehatan bila proses pembelajaran tatap muka dibuka.

Baca juga: Bupati Winarti Kembali Tunda Rencana KBM Tatap Muka di Tulangbawang

"Ini persiapan saja. Kita lakukan simulasi. Memastikan nantinya seperti apa penerapan protokol kesehatan," kata Thomas Americo, Jumat (15/1).

Kepastian untuk proses pembelajaran tatap muka pada bulan Februari mendatang, lanjutnya, nanti masih akan dirapatkan kembali dengan Tim Gugus Tugas Kabupaten. Melihat kondisi perkembangan pandemi covid-19

Mengingat saat ini kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Lampung Selatan masih terus bertambah. Sementara Lampung Selatan pun kini memiliki status zona merah untuk pandemi covid-19.

Baca juga: Metro Zona Merah Covid-19, Disdikbud Tinjau KBM Tatap Muka

"Sebelum tanggal 1 Februari mendatang, akan kita rapatkan kembali dengan tim gugus tugas. Nanti kita akan lihat, apakah sudah bisa kita buka untuk pembelajaran tatap muka atau belum," terang Thomas.

Lanjutnya, bisa saja nantinya proses pembelajaran tatap muka di sekolah yang rencananya akan dimulai awal bulan Februari mendatang kembali ditunda, jika memang memungkinkan karena kondisi pandemiCcovid-19.

"Kita masih akan melakukan evaluasi. Nanti akan kita rapatkan bersama, apakah nantinya akan dibuka atau ditunda untuk pembelajaran tatap muka disekolah pada awal Februari mendatang," ujar Thomas Americo. (Tribunlampung/Dedi Sutomo)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved