Breaking News:

Kasus Corona di Metro

Ketua IDI Metro Jadi Penerima Pertama Vaksin Covid-19 di Metro

pemberian vaksinasi kepada IDI diharapkan bisa menjadi motivasi bagi tenaga kesehatan yang lain dan yang masih ragu untuk menerima vaksin Covid-19.

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Indra
Ketua IDI Metro Agung Budi saat disuntik vaksin Covid-19. Ketua IDI Metro Jadi Penerima Pertama Vaksin Covid-19 di Metro 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Indra Simanjuntak

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Metro Agung Budi menjadi orang pertama yang menerima vaksinasi Covid-19 di Bumi Sai Wawai.

Ia mengatakan, pemberian vaksinasi kepada IDI diharapkan bisa menjadi motivasi bagi tenaga kesehatan (nakes) yang lain dan yang masih ragu untuk menerima vaksin Covid-19 jenis sinovac.

"Vaksin ini merupakan usaha kita untuk menghindari, mengurangi penyebaran, dan teman-teman sejawat yang merupakan orang-orang yang rentan terkena covid 19. Semoga apa yang diupayakan bermanfaat untuk indonesia menjadi lebih baik," bebernya, Senin (25/1/2021).

Ia mengajak, seluruh anggota IDI Metro maupun nakes yang lain untuk melakukan vaksin Covid-19 yang sudah dipastikan kehalalan dan kesucian oleh MUI serta sudah direkomendasikan BPOM.

Tulangbawang Barat Terima 2.210 Dosis Vaksin Covid-19, Vaksinasi Digelar Serentak Awal Februari

Lampung Utara Dapat 5.160 Dosis Vaksin Covid-19

Sehingga tidak perlu lagi khawatir. 

"Hal ini sudah menjadi niat tenaga kesehatan untuk membantu masyarakat di bidang kesehatan di Indonesia. Jadi untuk masyarakat, apalagi tenaga kesehatan tidak perlu khawatir dengan vaksin ini," imbuhnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro Erla Andrianti mengatakan, pencanangan vaksinasi Covid-19 di wilayah setempat dimulai hari ini dan dilakukan di RSUD Ahmad Yani.

Dimana ada 25 orang yang divaksin.

"Penyuntikan awal dalam pencanangan vaksinasi di Metro diberikan kepada tenaga kesehatan terpilih. Pada hari berikutnya akan dilakukan penyuntikan serentak di lokasi yang sudah kita siapkan dan sudah terlatih untuk melayani vaksinasi," tuntasnya.

(Tribunlampung.co.id/Indra Simanjuntak)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved