Breaking News:

Kasus Corona di Lampung Barat

Sempat Zona Merah, Lampung Barat Kini Zona Orange Covid-19

Sebelumnya sejak tanggal 18 Januari 2021, Lampung Barat berada pada kategori status Zona Merah Persebaran Covid-19.

Tribunlampung.co.id/Nanda
Bupati Parosil (topi merah) bersama Forkopimda Lampung Barat di Gedung Public Safety Center (PSC) Diskes Lampung Barat, Senin (25/1/2021). Sempat Zona Merah, Lampung Barat Kini Zona Orange Covid-19 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Nanda Yustizar Ramdani

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus mengungkapkan, status Kabupaten Lampung Barat per 25 Januari 2021 ditetapkan sebagai wilayah zona oranye persebaran Covid-19 di Provinsi Lampung.

Sebelumnya sejak tanggal 18 Januari 2021, Lampung Barat berada pada kategori status Zona Merah Persebaran Covid-19.

"Beberapa hari ini Lampung Barat sempat dihebohkan dengan status Zona Merah, tetapi hari ini sudah memasuki Zona Oranye," ujar Parosil usai melakukan serah terima vaksin Covid-19 Sinovac di Gedung Public Safety Center (PSC) Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampung Barat, Senin (25/1/2021).

Hal ini disebutkan Parosil, karena kebijakan yang diterapkan Pemkab Lampung Barat untuk memperketat pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Selain kebijakan, tambah Parosil, penyebabnya juga dari berbagai pihak yang ikut berkontribusi untuk mensukseskan segala kebijakan yang diterapkan Pemkab Lampung Barat saat Zona Merah.

"Saya pada kesempatan ini menyampaikan terima kasih kepada Kapolres, Dandim, dan  kepada Kejari, serta Ketua DPRD Lampung Barat, yang sudah memberikan dukungan penuh," ungkapnya.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Lampung Barat itu menegaskan, pihaknya memiliki tugas untuk melindungi nyawa rakyat.

"Jadi, yang kita lakukan ini mari sama-sama kita dukung," ajaknya.

"Kalau berbicara masalah ekonomi, tentunya ekonomi itu penting, tetapi kesehatan sangat sangat jauh lebih penting," tegas Bupati sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan itu.

Diketahui, per 25 Januari 2021 Lampung Barat berada di Zona Oranye persebaran Covid-19 di Provinsi Lampung.

Jumlah kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sejak awal pandemi Covid-19 hingga hari ini sebanyak 199 kasus dengan 10 kematian, 57 isolasi, dan 132 dinyatakan sembuh, serta 24 selesai isolasi.

(Tribunlampung.co.id/Nanda Yustizar Ramdani)

Penulis: Nanda Yustizar Ramdani
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved