Breaking News:

Tribun Metro

DPRD Metro Apresiasi Pengabdian Wali Kota Pairin

DPRD Kota Metro mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas pengabdian Wali Kota Achmad Pairin dan Wakil Wali Kota Djohan

TRIBUN LAMPUNG/INDRA SIMANJUNTAK
HASIL PILKADA - DPRD menggelar paripurna pengumuman hasil Pilkada 2020 dan usul pemberhentian Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro periode 2016-2021. 

TRIBUN LAMPUNG.CO.ID, METRO - DPRD Kota Metro mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas pengabdian Wali Kota Achmad Pairin dan Wakil Wali Kota Djohan selama masa jabatan 2016-2021.

Ketua DPRD Tondi MG Nasution mengatakan, KPU telah menyurati pimpinan DPRD pada 20 Januari perihal pengesahan pasangan calon kepala daerah terpilih. Yakni Wahdi Sirajudin sebagai wali kota dan Qomaru Zaman sebagai wakil wali kota.

"Atas nama pimpinan dan anggota DPRD, kami ucapkan selamat," ujarnya, saat paripurna Pengumuman Hasil Penetapan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Mota terpilih pada Pilkada Metro tahun 2020 dan Pengumuman Usul Pemberhentian Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro atas berakhirnya masa jabatan di DPRD Metro, Selasa (26/1).

Wali Kota Metro Achmad Pairin Harap Pilkada Metro 2020 Tak Jadi Klaster Baru Covid-19

Ia menambahkan, berdasarkan peraturan perundang undangan, DPRD Kota Metro juga mengusulkan pemberhentian wali kota dan wakil wali kota periode 2016-2021 karena berakhirnya masa jabatan.

Sementara Wali Kota Achmad Pairin menyampaikan apresiasi atas tahapan Pemilukada 2020 yang telah berjalan dengan aman dan lancar di masa pandemi Covid-19.

DPRD Metro Minta Perbanyak Izin Pangan Industri Rumah Tangga

"Saya bersama Wakil Wali Kota Metro Djohan sangat mengapresiasi atas terpilihnya Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro yang baru. Selamat dan semoga dapat menjalankan kewajibannya dengan baik," ungkapnya.

Sementara Wali Kota terpilih Wahdi Sirajudin menyebutkan, jika tak ada rintangan agenda pelantikan dijadwalkan pada 17 Februari 2020.

Pihaknya mengapresiasi semua pihak dan masyarakat atas penyelenggaran Pilkada Metro 2020 yang berjalan aman dan damai.(dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved