Breaking News:

Lampung Tengah

Sekkab Lampung Tengah Sidak Prokes Covid-19 di Kantor Inspektorat

Nirlan mengatakan, penerapan protokol kesehatan harus dilaksanakan oleh seluruh dinas/instansi yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lamteng.

Tribunlampung.co.id/Syamsir
Sekkab Lampung Tengah Nirlan (tengah) lakukan Sidak di Kantor Inspektorat setempat. Sekkab Lampung Tengah Sidak Prokes Covid-19 di Kantor Inspektorat 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH - Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lampung Tengah, Nirlan, kembali menggelar inspeksi mendadak (Sidak) kepatuhan menjalankan protokol kesehatan (Prokes). 

Setelah sebelumnya menyambangi Kantor Bappeda, hari ini Nirlan mendatangi Kantor Inspektorat di lingkungan Pemkab setempat, Kamis (28/1/2021).

Nirlan mengatakan, penerapan protokol kesehatan harus dilaksanakan oleh seluruh dinas/instansi yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah tanpa terkecuali.

"Hal ini dilakukan dengan tujuan agar semua pegawai terhindar dari wabah virus Corona. Disamping itu, warga masyarakat yang akan mengurus keperluan di Pemkab akan terasa nyaman dan aman tidak merasa was-was terhadap wabah virus Corona," ujar Nirlan.

Terkait penegakan Perda Nomor 3 Tahun 2020 terkait pencegahan Covid-19, Sekkab melanjutkan, dinas dan instansi harus menjadi contoh bagi warga masyarakat.

Dengan tegas Nirlan menyebutkan pihaknya siap memberikan sanksi kepada seluruh dinas/instansi Pemkab Lamteng yang tidak menerapkan protokol kesehatan di tengah-tengah pandemi Covid-19.

"Inspektorat ini merupakan instansi yang menangani pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan urusan pemerintahan daerah, sehingga wajib menjadi contoh penerapan Prokes Covid-19," sebutnya.

Dari hasil Sidak di Inspektorat, Nirlan yang didampingi oleh asisten bidang administrasi dan umum, Sarjit, merasa puas mengingat di kantor tersebut protokol kesehatan telah diterapkan.

Sementara itu Debby Cinthia Chandra Sukma selaku Auditor Muda menjelaskan, bahwa di Inspektorat penarapan protokol kesehatan telah dilakukan sejak mulai mewabahnya virus Corona di Lamteng di awal 2019 lalu.

Debby menambahkan, saat melakukan pemeriksaan di dinas/instansi pun, petugas dari inspektorat dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD) Sesuai prosedur protokol kesahatan.

( Tribunlampung.co.id / Syamsir Alam )

Penulis: syamsiralam
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved