Breaking News:

Advertorial

DPD IWAPI Lampung Gelar Webinar Jelang HUT ke-46 IWAPI

DPD Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Provinsi Lampung menggelar kegiatan webinar dalam rangkaian peringatan HUT IWAPI ke-46 Tahun 2021.

ADV
DPD IWAPI Lampung Gelar Webinar Jelang HUT ke-46 IWAPI. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Provinsi Lampung menggelar kegiatan webinar dalam rangkaian peringatan HUT IWAPI ke-46 Tahun 2021 pada Rabu (10/2/2021).

Webinar yang diselenggarakan oleh IWAPI Provinsi Lampung, Sabtu (6/2/2021), mengangkat tema “Peluang Mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Peralatan (Non Tunai) yang Mendukung Pelaku Usaha Perempuan Masa Pandemi Covid-19”.

Dalam webinar ini IWAPI Provinsi Lampung menghadirkan beberapa narasumber yakni, Ketua DPD IWAPI Provinsi Lampung, Dr. Ir. Hj. Armalia Reny WA., M.M, Ketua KADIN Provinsi Lampung, Dr. H. Muhammad Kadafi, S.H., M.H, Pengawas Koperasi Ahli Muda Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Lampung, Gunawan, S.E, Kabag Bisnis Mikro BRI Kanwil Bandarlampung, Novan Erianto. Kegiatan webinar ini di moderatori oleh Wakil Ketua Umum (WKU) I DPD IWAPI Provinsi Lampung, Dr. Hj. Yusnani HZ Maramis, S.H., M.Hum.

Ratusan peserta yang diantaranya merupakan pelaku UMKM kecil menengah, maupun besar serta para milenial di Provinsi Lampung turut hadir dalam webinar ini.

Webinar dibuka dengan diawali oleh sambutan Ketua DPD IWAPI Provinsi Lampung, Dr. Ir. Hj. Armalia Reny WA., M.M, sekaligus menyampaikan materi webinar, dimana Ketua DPD IWAPI Provinsi Lampung mengatakan bahwa, Ia bangga dengan para WKU dan jajaran DPD IWAPI Provinsi Lampung yang bahu membahu sehingga dapat terselenggaranya webinar ini.

“Hari ini saya sangat bangga dengan para WKU dan jajaran DPD IWAPI Provinsi Lampung karena dapat bahu membahu sehingga dapat terselenggaranya webinar ini, webinar ini pula dilaksanakan dalam rangka HUT IWAPI ke-46 yang akan jatuh pada 10 Februari nanti.

Selain kegiatan webinar ini, DPD IWAPI Provinsi Lampung juga akan melaksanakan pelatihan yang akan dilaksanakan bersama Tokopedia, bakti sosial, dan perlombaan antar DPC IWAPI se Provinsi Lampung,” ujar Bunda Reny.

Ketua DPD IWAPI Provinsi Lampung, Dr. Ir. Hj. Armalia Reny WA., M.M, menambahkan bahwa dengan adanya webinar ini, diharapakan bahwa pelaku UMKM dapat perhatian dan bantuan untuk meningkatkan produktivitasnya. Karena pelaku UMKM di Provinsi Lampung ini 85 persen merupakan UMKM kecil, 13 persen UMKM menengah, 2 persen UMKM Besar.

“Diharapkan dengan pelaksanaan webinar ini, para pelaku UMKM yang terimbas kondisi covid mendapat kesempatan bantuan baik tunai maupun peralatan yang dapat mendukung produktivitas pelaku UMKM. Karena menurut data di Provinsi Lampung, 85 persen merupakan UMKM kecil, 13 persen UMKM menengah, dan 2 persen UMKM besar, sehingga kita menyadari betul perlunya ada pendampingan maupun pelatihan untuk UMKM tersebut,” ungkapnya.

Dalam materi kedua yang disampaikan oleh Ketua KADIN Provinsi Lampung, Dr. H. Muhammad Kadafi, S.H., M.H, menyampaikan bahwa dalam banyak perubahan dari segi pola hidup, pola komunikasi, dan pola sosial akibat pandemi covid-19 ini. Kadafi mengungkapkan pula dalam setiap usaha yang akan dijalankan, perlu dilihat potensi sebagai pemandu keberhasilan usaha tersebut.

Halaman
12
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved