Breaking News:

Tribun Mesuji

Pembangunan Masjid Agung Mesuji Diharapkan Rampung 14 Bulan

Pembangunan Masjid Agung dan tempat wisata religi senilai Rp 73 miliar lebih sudah tahap perataan tanah

Tribun Lampung/Rangga Yusuf
Lokasi Pembangunan - Lokasi pembangunan Masjid Agung dan tempat wisata religi di Kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji, Senin (8/2). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Pembangunan Masjid Agung dan tempat wisata religi senilai Rp 73 miliar lebih sudah tahap perataan tanah.

"Kita berharap kontrak selama 14 bulan ke depan. pembangunan masjid dan wisata religi dapat selesai," ujar Kepala Dinas (Kadis) Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Murni, Senin (8/2).

Pembanguan ini dimulai sejak Desember 2020. Diharapkan pada tahun 2022 pembangunan Masjid Agung dan tempat wisata religi ini bisa rampung.

Meskipun demikian, menurut Murni, pihak rekanan telah memprediksi proses pembangunan dapat selesai lebih cepat yakni 12 bulan.

Kapolres Mesuji Pimpin Operasi Yustisi di Pasar Simpang Pematang, Edukasi Protokol Kesehatan

Pembangunan tersebut dibayar multiyear pada 2020 sebesar Rp 15 miliar, tahun 2021 Rp 30 miliar, dan sisanya di tahun 2022.

Sampai saat ini, menurutnya, pembangunan Masjid Agung belum ada kendala yang signifikan. Karena Dinas Perkim sudah melaksanakan tahapan sesuai aturan yang berlaku.

Masjid Agung dan tempat wisata religi dengan luas lahan 9 hektare ini terletak di Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji.

Satlantas Polres Mesuji Baksos Bagi Sembako di Simpang Pematang

Dalam tahap perataan tanah dan pelebaran jalan, terdapat dua alat berat yang sedang mengeruk tanah dan meratakan tanah di kubangan air samping pinggir jalan.

Sedangkan untuk di tengah rawanya sendiri tetap dibiarkan hanya pinggir rawa yang dekat dengan jalan dilakukan pemerataan.

Ada juga beberapa truk yang mengangkut tanah untuk meratakan rawa di pinggir jalan tersebut.(rga)

Penulis: M Rangga Yusuf
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved