Breaking News:

Advertorial

Rayakan Tahun Baru Imlek 2572 Kongzili, PSMTI Lampung Bagikan 100 Bingkisan ke Pelajar Tionghoa

Merayakan Tahun Baru Imlek 2572 Kongzili, PSMTI Lampung membagikan 100 bingkisan kepada 100 pelajar di Bandar Lampung, di SMA Xaverius Bandar Lampung.

Editor: Noval Andriansyah
ADV
Rayakan Tahun Baru Imlek 2572 Kongzili, PSMTI Lampung Bagikan 100 Bingkisan ke Pelajar Tionghoa. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Merayakan Tahun Baru Imlek 2572 Kongzili, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Lampung membagikan 100 bingkisan kepada 100 pelajar di Bandar Lampung, di SMA Xaverius Bandar Lampung, Kamis, (11/2/2021).

Penyerahan dilakukan oleh Kepala Disdikbud Lampung Sulpakar di aula SMA Xaverius Bandar Lampung, Kamis, 11 Februari 2021. Ia berterima kasih atas kepedulian PSMTI kepada dunia pendidikan.

Sulpakar mengatakan bantuan diberikan kepada siswa kurang mampu namun memiliki karakter yang baik. Hal itu agar para siswa lebih bersemangat dalam belajar," tungkasnya.

Sekretaris PSMTI Lampung Steven Cheng Mengatakan, ada 50 siswa SMA dan 50 siswa SMK yang menerima bantuan itu. Mereka adalah anak-anak yang direkomendasikan oleh sekolah sesuai syarat.

Siswa yang mendapat bantuan adalah anak yang berasal dari keluarga kurang mampu tapi memiliki tekat belajar yang tinggi. Kemudian, siswa yang berbakti dan patuh terhadap orang tua.

Setiap satu bingkisan berisi 10 kilogram beras, 2 kilogram gula dan 2 liter minyak goreng, kepada 100 siswa Tionghoa Bandar Lampung yang ekonominya belum stabil, tapi giat belajar dan berbakti kepada orang tua.

"Data siswanya kita dapat dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung," ujar Sekretaris PSMTI Lampung, Steven Cheng, Sabtu, 13 Februari 2021.

Dijelaskan, saat pembagian bingkisan yang dibagi dalam dua sesi, masing masing 50 siswa, dihadiri Kepala Disdikbud Provinsi Lampung Drs. Sulpakar, M.M, dua kepala bidang, 10 kepala sekolah dan Komandan Detasemen Polisi Militer II/3 Lampung Mayor CPM Hanri Wira Kusuma, S.H., M.Han.

"Atas kerja sama seluruh bidang PSMTI Lampung dan dibantu sukarelawan PSMTI, akhirnya acara tersebut selesai dengan sempurna," kata Steven Cheng. (Advertorial)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved