Breaking News:

Bandar Lampung

Wali Kota Herman HN dapat Gelar Bapak Pembangunan oleh DPRD Bandar Lampung

Wali Kota Herman HN dapat Gelar Bapak Pembangunan oleh DPRD Bandar Lampung

ist
Wali Kota Bandar Lampung Herman HN mendapat predikat Bapak Pembangunan Kota Tapis Berseri. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Wali Kota Bandar Lampung Herman HN mendapat predikat Bapak Pembangunan Kota Tapis Berseri.

Gelar tersebut didapatkan melalui Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bandar Lampung di saat akan berakhirnya masa jabatan sosok wali kota dua periode itu.

Tepatnya, gelar diberikan pada saat Paripurna Istimewa Akhir Masa Jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandar Lampung 2016-2021, di Aula Semergou Kantor Pemerintahan Kota Bandar Lampung, Senin (15/2/2021).

Ketua DPRD Kota Bandar Lampung Wiyadi mengatakan wali kota ke-sepuluh tersebut menjadi sosok kepala daerah yang mampu mendongkrak pendapatan asli daerah dengan pesat dalam kurun waktu dua periode kepemimpinan.

"Dimana pada 2010 lalu PAD (Pendapatan Asli Daerah) Bandar Lampung baru mencapai Rp 86 miliar sekian,"

"Pendapatan terus digenjot secara bertahap, sehingga pada tahun anggaran 2021 PAD mencapai Rp 991 miliar sekian," kata Wiyadi.

Disebutkannya, kenaikan APBD di Bandar Lampung telah diimbangi dengan hadirnya program-program prioritas yang sesuai.

"Pembangunan daerah yang dihadirkan di antaranya seperti, pendidikan, kesehatan dan pembangunan infrastruktur," sebut Wiyadi.

Ada dua program prioritas yang tercetus sebagai kebijakan perdana di Indonesia, yakni pendidikan gratis dan kesehatan gratis bagi warga berkependudukan Kota Bandar Lampung.

"Terdapat pula pembangunan 10 flyover dan 1 underpas yang telah berfungsi. Ada pula beberapa kantor fasilitas publik yang dihadirkan,"

Halaman
12
Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved