Breaking News:

Lampung Selatan

Pemkab Lampung Selatan Tunggu Kepastian Pemprov Soal Pelantikan Paslon Terpilih

Pemkab Lampung Selatan masih menunggu kepastian dari Pemprov Lampung mengenai proses pelantikan paslon terpilih bupati dan wakil bupati.

Dokumentasi Partai NasDem
Ilustrasi Nanang Ermanto (4 kiri) didampingi Pandu Kesuma Dewangsa (3 kiri) dan Ketua Bapilu DPP NasDem Prananda Surya Paloh (4 kanan) saat menunjukkan surat rekomendasi dari Partai NasDem untuk pasangan Nanang-Pandu dalam Pilkada Lampung Selatan 2020. Penyerahan surat rekomendasi tersebut dilaksanakan di kantor DPP Partai NasDem di Jakarta, Selasa (3/3/2020). Pemkab Lampung Selatan masih menunggu kepastian dari Pemprov Lampung mengenai proses pelantikan paslon terpilih bupati dan wakil bupati, Nanang Ermanto-Pandu Kesuma Dewangsa. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATANPemkab Lampung Selatan masih menunggu kepastian dari Pemprov Lampung mengenai proses pelantikan paslon terpilih bupati dan wakil bupati Lampung Selatan.

Rencananya, pelantikan paslon terpilih, yakni Nanang Ermanto dan Pandu Kesuma Dewangsa, akan dilakukan pada Jumat (26/2/2021) serentak dengan enam daerah lainnya di Lampung.

Pelantikan rencananya akan dilakukan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Lampung Selatan, M Sefri Masdian mengatakan, untuk pelantikan Nanang-Pandu, ada dua opsi yang diberikan.

Baca juga: Kerap Sebabkan Kecelakaan, Lubang di Jalinsum Lampung Selatan, Dikeluhkan Pengguna Jalan

Baca juga: Langkah Politik Antoni Imam Setelah Gagal di Pilkada Lampung Selatan 2020

Pertama, pelantikan sepenuhnya secara virtual, di mana bupati dan wakil bupati terpilih yang dilantik berada di kabupaten dan terhubung secara virtual dengan gubernur Lampung.

Kedua, pelantikan tetap dilakukan langsung di Bandar Lampung oleh gubernur Lampung, tetapi undangan dan unsur dari pemerintah daerah menyaksikan pelantikan secara virtual di kabupaten.

“Kami dari Diskominfo sudah siap, dan kami sudah siapkan tim untuk pelantikan secara virtual ini."

"Nantinya tempatnya di aula Rajabasa kantor bupati,” ujar M Sefri Masdian, Minggu (23/2/2021).

Bila nantinya pelantikan bupati dan wakil bupati tetap secara langsung oleh gubernur Lampung di Bandar Lampung, lanjut Sefri, untuk kegiatan selanjutnya yakni selamatan akan dilakukan di rumah pribadi bupati Nanang Ermanto di Desa Way Galih, Tanjung Bintang.

Tetapi, bila pelantikannya dilakukan secara virtual di kabupaten, untuk acara selamatan nantinya kemungkinan akan digelar di aula Sebuku rumah dinas bupati.

Baca juga: Sidang Lanjutan Kasus Fee Proyek Lampung Selatan Dilanjut Kamis 25 Februari 2021

Baca juga: Kuliner Lampung, Gurame Bakar Pondok Rawit di Lampung Selatan Menggoyang Lidah

Halaman
12
Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved