Breaking News:

Lampung Tengah

Satgas Covid-19 Lampung Tengah Gelar Operasi Yustisi Penegakan Perda

Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Lampung Tengah dari kepolisian, BPBD dan Satuan Pol PP, gelar operasi yustisi imbauan tentang penegakan perda.

Dokumentasi
Satgas Covid-19 Lampung Tengah berikan sanksi push up kepada warga tak kenakan masker. Satgas Covid-19 Lampung Tengah Gelar Operasi Yustisi Penegakan Perda 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH - Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Lampung Tengah dari kepolisian, BPBD dan Satuan Pol PP, gelar operasi yustisi imbauan tentang penegakan peraturan daerah (Perda) Nomor 10 tahun 2020.

Kegiatan yang dipusatkan di Pasar Seputih Raman, Kecamatan Seputih Raman, Rabu (24/2/2021), untuk memberikan sanksi sosial dan disiplin kepada masyarakat yang tidak mengindahkan protokol kesehatan.

Kasubag Humas Polres Lamteng Iptu Sayidina Ali mendampingi Kapolres AKBP Popon Ardianto Sunggoro menjelaskan, pihaknya memberikan sanksi kepada warga yang tidak menjalankan protokol kesehatan.

"Kami memberikan teguran dan sanksi push up kepada warga yang tak memakai masker. Tujuannya untuk memberikan efek jera dan tidak ditiru warga lainnya," kata Iptu Sayidina Ali.

Lebih Lanjut Ali menjelaskan, sasaran operasi yustisi gabungan yang dilakukan pihaknya langsung kepada para pedagang, dan pembeli di pasar Seputih Raman untuk memberikan imbauan dan tindakan disiplin kepada masyarakat sekitar agar senantiasa tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Kami mengimbau kesadaran untuk menjalankan protokol kesehatan ini, supaya dapat diterapkan oleh semua warga, dan saling mengingatkan pentingnya protokol kesehatan," ujarnya.

Selain mengenakan masker, ia mengajak masyarakat selalu rajin mencuci tangan dengan sabun atau Handsanitizer, menjaga jarak, dan tidak berkerumun di tempat umum.

Supardi salah seorang warga mendukung kegiatan operasi yustisi penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di wilayahnya.

Ia mengatakan, masih banyak warga yang memandang sebelah mata penularan virus corona.

"Supaya diberi sanksi tegas jika memang masih mengeyel (tidak menerapkan protokol kesehatan). Karena sudah banyak kasus (Covid-19) yang menimpa warga (Trimurjo)," ungkapnya.

Sekertaris Satpol PP, Mas Yusada mengatakan, pihaknya sebagai penegak Perda akan terus berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Lamteng dalam menjalankan peraturan tersebut.

"Satpol PP akan bersama-sama Satgas Covid-19 dari unsur lainnya melakukan operasi yustisi ini, sehingga apa yang menjadi harapan kita bersama dengan adanya Perda penanganan Covid-19 ini Lamteng bisa terbebas dari penularan virus corona," tandasnya.

( Tribunlampung.co.id / Syamsir Lampung )

Penulis: syamsiralam
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved