Breaking News:

UMKM Lampung

Kedai Veskop, Tempat Ngopi di Bandar Lampung yang Andalkan Manual Brewing

Kedai Veskop berlokasi di Jalan KS Tubun No 57, Rawa Laut, Enggal, Bandar Lampung.

Dokumentasi Kedai Veskop
Salah seorang barista sedang membuat kopi. Kedai Veskop, Tempat Ngopi di Bandar Lampung yang Andalkan Manual Brewing. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Kedai Veskop berlokasi di Jalan KS Tubun No 57, Rawa Laut, Enggal, Bandar Lampung.

Kedai Veskopbdl buka dari Senin-Jumat (pukul 10.00 WIB-pukul 23.30 WIB), Sabtu dan Minggu (pukul 13.00 WIB- pukul 24.00 WIB).

Pemilik kedai Vespa Kopi (Veskop) Venantcius Aldo Diodinata (21) mengatakan di kedai miliknya kopi dibuat menggunakan cara Manual Brewing (seduh manual).

"Seperti namanya cara penyeduan kopi dengan cara ini dilakukan secara manual. Tanpa menggunakan mesin espresso," kata Aldo sembari mempraktekan cara membuat kopi dengan cara tersebut.

"Aroma yang dihasilkan dari penyeduan kopi dengan cara ini lebih kuat. Umumnya kopi yang dihasilkan lebih hitam tanpa ampas. Dan memiliki tingkat ketajaman rasa yang berbeda dengan espresso ataupun Americano," sambungnya.

Beberapa menu kopi di Veskop yaitu Es Kopi Susu Veskop harganya Rp 10 ribu, Es Kopi Susu Oli Samping harganya Rp 17 ribu. Es Kopi Ban Vespa harganya Rp 15 ribu. Es Kopi Susu Vespa Matic harganya Rp 20 ribu

Beberapa menu non kopi di Veskop di antaranya Choco harganya Rp 10 ribu. Choco Latte harganya Rp 14 ribu dan Greentea harganya Rp 12 ribu.

Veskop juga menyediakan menu makanan ringan yaitu kentang goreng yang harganya Rp 10 ribu dan sosis goreng harganya Rp 10 ribu.

Aldo mengatakan kedai Veskop memiliki makna sebagai tempat menyalurkan kenikmatan kopi dengan menyatukan rasa cinta terhadap vespa.

"Slogan khusus untuk pelanggan di kedai kopi Veskop yaitu jangan touring sebelum ngopi scoot," kata Aldo.

Pembeli yang ingin membeli makanan atau minuman di Veskop dapat memesan melalui Gofood dan Grabfood dengan nama Veskop (vespa kopi).

( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Penulis: Dominius Desmantri Barus
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved