Breaking News:

Rumah Sakit Imanuel

Bagaimana Cara Mengatasi Infertilitas pada Pria

Infertilitas adalah ketidakmampuan pasangan suami-istri untuk mengalami kehamilan setelah melakukan hubungan seksual, tanpa kontrasepsi, selama 12 bul

Penulis: Advertorial Tribun Lampung | Editor: Advertorial Tribun Lampung
ist
Infertilitas adalah ketidakmampuan pasangan suami-istri untuk mengalami kehamilan setelah melakukan hubungan seksual, tanpa kontrasepsi, selama 12 bulan atau lebih. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Infertilitas adalah ketidakmampuan pasangan suami-istri untuk mengalami kehamilan setelah melakukan hubungan seksual, tanpa kontrasepsi, selama 12 bulan atau lebih.

Secara umum, infertilitas pria dapat disebabkan oleh patologi langsung pada testis, hipogonadisme, penyakit sistemik, gangguan ereksi dan ejakulasi, serta obstruksi saluran sperma.

Langkah yang akan dilakukan oleh dokter adalah : Dokter akan menggali informasi dari pasutri mengenai riwayat suami dan istri, riwayat hubungan seksual suami istri, riwayat kesehatan mencakup penyakit atau tindakan operasi yang pernah dilakukan suami.

Selanjutnya dokter akan menyarankan pemeriksaan laboratorium yang harus dilakukan yaitu: Pemeriksaan sperma dan Pemeriksaan penunjang: hormon, genetik dan darah/urin. Informasi yang perlu Anda ketahui mengenai pemeriksaan sperma adalah :

Pemeriksaan rutin, yang bertujuan untuk mengetahu kualitas dan profil sperma dan cairan semen suami.

Pengeluaran sperma di ruang yang nyaman dan terjaga kerahasiaannya dengan cara masturbasi.

Sebelum pemeriksaan suami melaksanakan abstinensia, yaitu tidak mengeluarkan sperma dengan cara apapun selama 2-7 hari.

Apa saja yang perlu diperhatikan oleh pasangan infertil? Suami dan istri perlu memeriksakan diri. Suami dan istri perlu saling mendukung, membentuk kesabaran dan saling pengertian, karena keberhasilan bisa memerlukan waktu beberapa bulan sampai tahun.

Pasangan infertile perlu memeriksakan diri minimal satu tahun setelah menikah. Untuk pasangan dengan usia istri melebihi 30 tahun yaitu minimal 6 (enam) bulan.

RS Imanuel Way Halim telah membuka pelayanan baru, yaitu klinik Andrologi dengan dokter spesialis andrologi yaitu dr. Ahmad Ricardo Syukur Silalahi, Sp. And.

Klinik Andrologi dapat melayani pria yang ingin punya anak, mikropenis atau penis kecil pada anak, disfungsi seksual (disfungsi ereksi, ejakulasi dini), Andropause (penuaan pada pria), dan juga konsultasi seks. Untuk pendaftaran dan informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi IMONA (Imanuel On Air) melalui WhatsApp di nomor 08117945500.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved