Breaking News:

Lampung Selatan

Thamrin Serahkan Nota Plh ke Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto

Serah terima nota pelaksana Plh ini dilakukan di aula rumah dinas bupati pada Senin (1/3/2021).

Dokumentasi
Thamrin Serahkan Nota Plh ke Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN – Hari pertama masuk kerja setelah resmi dilantik sebagai Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto menerima penyerahan nota pelaksana tugas harian (Plh) dari Sekretaris Daerah, Thamrin.

Serah terima nota pelaksana Plh ini dilakukan di aula rumah dinas bupati pada Senin (1/3/2021).

Thamrin pun mengucapkan terimakasihnya kepada seluruh unsur di lingkungan pemerintah daerah yang telah memberikan dukungan selama ia menjalankan amanah sebagai Plh bupati Lampung Selatan.

“Semoga dibawah kepemimpinan bapak bupati, Nanang Ermanto dan wakil bupati, Pandu Kesuma Dewangsa, diberi kemudahan dan kelancaran. Sehingga bisa mewujudkan Lampung Selatan yang lebih maju lagi kedepan,” kata Thamrin.

Nanang Ermanto pun secara khusus memberikan apresiasinya kepada Sekda, Thamrin yang selama 10 hari menjalankan tugas sebagai Plh Bupati Lampung Selatan.

Pada kesempatan tersebut, dirinya mengucapkan terimakasihnya kepada seluruh aparatur sipil Negara (ASN) dilingkungan pemerintah Kabupaten Lampung Selatan yang telah membantu dan bekerjasama dengan dirinya hingga masa jabatan bupati yang diembannya berakhir.

“Saya berharap, kedepan apa yang telah kita kerjakan bersama ini, bisa kita lanjutkan kembali. Saya mohon dukungan dari seluruh ASN di lingkungan pemerintah Kabupaten Lampung Selatan untuk mewujudkan visi dan misi saya dan bapak wakil bupati, ” ujar dirinya.

Kepala Bagian Pemerintahan Setdatkab Lampung Selatan, Muhammad Ali menambahkan, serah terima nota pelaksana tugas itu merujuk Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor : 273/487/SJ Tanggal 21 Januari 2020.

Dalam Surat Edaran itu berisikan tentang Penegasan dan Penjelasan Terkait Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020.

Ali menyebut, pada point II angka 3 huruf h dijelaskan bahwa dalam hal gubernur, wali kota dan bupati yang dilantik merupakan petahana dan tidak terdapat jeda penjabat gubernur, penjabat wali kota dan penjabat bupati, tidak dilakukan serah terima jabatan.

Sebelumnya Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin ditunjuk Gubernur Lampung sebagai Plh Bupati Lampung Selatan pada tanggal 17 Februari 2021.

( Tribunlampung.co.id / Dedi Sutomo )

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved