Breaking News:

Apa Itu

Apa Itu Kakao M

Simak penjelasan apa itu Kakao M trending di Twitter. Kakao M adalah perusahaan Korea Selatan yang dibentuk oleh Min Yeong-bin pada tahun 1978.

inikpop.com
Kakao M 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Simak penjelasan apa itu Kakao M trending di Twitter.

Dilansir dari wikipedia pada Selasa (2/3/2021), Kakao M adalah perusahaan Korea Selatan yang dibentuk oleh Min Yeong-bin pada tahun 1978.

Perusahaan ini menjadi salah satu perusahaan co-publisher terbesar di Korea Selatan saat ini.

Perusahaan ini beroperasi sebagai label rekaman, agen bakat, perusahaan produksi musik, manajemen acara, perusahaan produksi konser, dan penerbit musik.

Baca juga: Apa Itu YouTube Music, Perbedaan YouTube Music dan Spotify

Baca juga: Apa Itu PBG

Senin (1/3/2021) semua lagu yang didistribusikan oleh Kakao M, dihapus dari raksasa platform musik Spotify.

Hal ini berimbas pada dihapusnya seluruh lagu yang didistribusi Kakao M di platform Spotify. Pencinta K-Pop global pun meluapkan kekesalannya di media sosial, terutama Twitter.

Diketahui platform musik lokal ini telah mendistribusikan sebagian besar musik K-pop, dengan 37,5 persen lagu ditampilkan di Top 400 Yearly Song Chart 2020 dari Gaon Music Chart di bawah perusahaan KakaoM.

Simak Sejarah Kakao M

Perusahaan ini didirikan sebagai anak perusahaan dari YBM Sisa yang bisnis utamanya adalah menciptakan kaset pembelajaran bahasa, pada tahun 1978 oleh Min Yeong-bin.

Pada 1982, perusahaan ini secara resmi terdaftar dan pada tahun 1984 mereka mulai mendistribusikan dan memproduksi musik klasik dan tradisional.

Baca juga: Apa Itu Geisha

Baca juga: Apa Itu GeNose

Halaman
123
Penulis: Reni Ravita
Editor: putri salamah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved