Breaking News:

Berita Nasional

Basarnas Evakuasi Pria yang Dibuang di Jurang Merek Karo, Diduga Korban Pembunuhan

Petugas siaga Rescue Basarnas Medan berhasil mengevakuasi jasad yang diduga korban pembunuhan di Jurang di Desa Tanah Karo Kecamatan Merek Kabupaten K

Youtube Tribun Medan TV
Basarnas mengevakuasi pria yang diduga korban pembunuhan di jurang Merek Karo. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Petugas siaga Rescue Basarnas Medan berhasil mengevakuasi jasad yang diduga korban pembunuhan di Jurang di Desa Tanah Karo Kecamatan Merek Kabupaten Karo.

Humas SAR Medan Sariman Sitorus mengungkapkan bahwa identitas korban bernama Andika alias Gondrong berumur 36 tahun warga Desa Karang Rejo, Kecamatan Stabat, Langkat.

Ia menerangkan bahwa pihaknya mengirimkan 8 orang petugas ke lokasi setelah adanya laporan dari Pihak Kepolisian Polres Tanah Karo tentang adanya penemuan mayat di dasar Jurang.

"Laporan tersebut diterima malam tadi Selasa (2/3/2021) sekitar pukul 22.13 WIB dari Kabag Ops Polres Tanah Karo, menurut informasi yang diterima personil Kepolisian sedang menyelidiki sebuah kasus pembunuhan," bebernya dalam press release kepada tribunmedan.com, Rabu (3/3/2021).

Baca juga: VIDEO VIRAL Seorang Wanita Dapat Hadiah Kejutan dari Polisi

Saksikan video diduga korban pembunuhan di jurang Merak Karo selengkapnya di sini:

Informasi dari pihak kepolisian, dijelaskan Sariman dalam tahap menggali informasi dari seorang tersangka dan mendapatkan informasi bahwa tersangka telah melakukan pembunuhan selanjutnya membuang jasad korbannya ke dalam jurang di Desa Tanah Karo.

Berdasarkan informasi tersebut sehingga Kepolisian Resort Tanah Karo meminta bantuan dari Basarnas Medan guna mengevakuasi korban dari dasar jurang.

"Mendapati informasi tersebut, Petugas siaga Rescuer langsung berangkat menuju lokasi malam tadi dan proses evakuasi mulai dilakukan pagi tadi yang dipimpin Komandan Tim Bravo Jiko Purba," bebernya.

Lebih lanjut, Sariman menjelaskan petugas berjibaku di bawah guyuran hujan, namun tim tetap melaksanakan operasi SAR hingga akhir nya sekitar pukul 11.10 WIB hari ini, Rabu (3/3/2021) korban berhasil dievakuasi.

"Dimana kedalaman jurang sekitar 40 meter dengan kemiringan 70 derajat selanjutnya korban langsung diserahkan kepihak Kepolisian," pungkasnya.

Baca juga: Seusai Kecelakaan, Pemotor Layangkan Bogem Mentah ke Pengendara Lain

(vic/tribunmedan.com)

Artikel ini telah tayang di Tribun-medan.com dengan judul Basarnas Akhirnya Evakuasi Pria Diduga Korban Pembunuhan yang Dibuang di Jurang Merek Karo

Videografer Tribunlampung.co.id/Gusti Amalia

Penulis: Gusti Amalia
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved