Breaking News:

Lampung Selatan

Warga Way Lubuk Lamsel Tanam Jalan Rusak dengan Pohon Pisang

Warga Way Lubuk, Kalianda menanam pohon pisang pada akses jalan kabupaten ruas Way Lubuk-Sidomakmur, Kecamatan Way Panji, Jumat (12/3).

Tribun Lampung/Dedi Sutomo
Pohon Pisang - Warga Way Lubuk menanam pohon pisang di jalan yang menganga karena rusak dan belum pernah diperbaiki, Jumat (12/3). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, WAY LUBUK - Warga Way Lubuk, Kalianda menanam pohon pisang pada akses jalan kabupaten ruas Way Lubuk-Sidomakmur, Kecamatan Way Panji, Jumat (12/3).

Warga menanam pohon pisang di lubang jalan yang cukup lebar dan dalam, sehingga sulit dilalui kendaraan. Saat musim penghujan seperti saat ini lubang badan jalan tersebut tergenang air.

"Kita kasih pohon pisang sebagai penanda kalau lubangnya dalam. Ini rusaknya sudah parah tapi belum juga diperbaiki," kata Husin, warga setempat, kemarin.

Baca juga: Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Sidomakmur Way Panji Tanam Pohon Pisang di Gorong-gorong yang Ambrol

Menurut dirinya, ruas jalan Way Lubuk - Sidomakmur ini rusak pada ruas Simpang Way Lubuk hingga underpass tol.

Kondisi jalan kabupaten ini sunggu memprihatinkan. Padahal akses jalan ini cukup vital dan ramai dilalui warga dari Kecamatan Way Panji setiap harinya.

"Setiap ramai sepeda motor dan mobil lewat. Kalau mobil kecil terkadang bagian bumper bawahnya tersangkut ketika melewati lubang," terang Eko, warga lainnya.

Baca juga: Jalan Rusak di Desa Talang Jali Ditanami Pohon Pisang, Warga Kesal 9 Tahun Belum Tersentuh Perbaikan

Keduanya mengaku jalan kabupaten yang rusak parah tersebut dikeluhkan warga. Namun hingga kini belum ada langkah perbaikan dari pemerintah daerah.

"Kita tidak tahu juga apa alasannya belum diperbaiki. Apa mungkin pemerintah tidak punya uang untuk perbaikan? Kita juga tidak tahu," lanjut keduanya.

Warga sangat berharap pemerintah perduli dengan kondisi jalan yang rusak parah tersebut. Karena kerusakan jalan sudah sangat mengganggu kelancaran akses warga, terutama untuk kegiatan ekonomi. (ded)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved