Breaking News:

Lampung Tengah

Layanan Bebas Pungli, Pengadilan Agama Gunung Sugih Kampanye Zona Integritas

Pengadilan Agama Kelas IB Gunung Sugih melaksanakan kampanye publik terkait penyelengaraan zona integritas, Minggu (21/3/2021).

Tribun Lampung/Syamsir Alam
ZONA INTEGRITAS - Kampanye publik zona integritas Pengadilan Agama Gunung Sugih di Bandar Jaya, Minggu (21/3). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH - Pengadilan Agama Kelas IB Gunung Sugih melaksanakan kampanye publik terkait penyelengaraan zona integritas, Minggu (21/3/2021).

Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka pemberian pelayanan prima kepada masyarakat, untuk terciptanya pelayanan yang bersih tanpa adanya pungutan liar, gratifikasi, dan korupsi.

"Kegiatan ini (kampanye publik penyelenggaraan zona integritas) akan terus dilakukan setiap satu kali dalam satu bulan, dan akan dilakukan di berbagai titik di Lampung Tengah. Tujuannya agar masyarakat tahu dan faham," ucap Doni Darmawan, Wakil Ketua Pengadilan Agama Kelas IB Gunung Sugih.

Baca juga: Pembangunan Gedung Pengadilan Agama Pringsewu Direncanakan Tahun Ini

Selain kampanye langsung kepada masyarakat, pihaknya juga akan melakukan kegiatan yang sama dengan cara penyebaran pamflet dan, melalui sejumlah media massa dan media sosial.

Doni yang juga menjabat sebagai Ketua Pembangunan Zona Integritas menegaskan, pihaknya komitmen memberikan pelayanan tanpa adanya pungutan liar, gratifikasi dan korupsi bagi masyarakat.

"Jika ada yang melakukan praktik-praktik gratifikasi, pungli mengatasnamakan hakim ataupun pengadilan agama, agar langsung dapat dilaporkan, dan oknumnya akan kami tindak," tegasnya.

Baca juga: Teddy Datangi Pengadilan Agama, Tanya Harta Warisan Lina, Ibunda Rizky Febian

Ia pun mengimbau, kepada masyarakat untuk tidak memberi celah oknum-oknum di pengadilan agama melakukan praktik pungli, gratifikasi dan korupsi, sehingga cita-cita pelayanan prima dana diwujudkan, khususnya di pengadilan agama.

"Dengan adanya program zona integritas ini, kami pastikan pelayanan di Pengadilan Agama Gunung Sugih bebas pungli, gratifikasi. Kami mohon masyarakat juga untuk bersama-sama mewujudkannya," pungkasnya.

Kegiatan kampanye publik diikuti oleh seluruh karyawan di Pengadilan Agama Gunung Sugih, dan dihadiri juga oleh Sekertaris Dirjen Badan Pengadilan Agama Mahkamah Agung, Arif Hidayat.(sam)

Penulis: syamsiralam
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved