Breaking News:

Univerisitas Lampung

Warek PKTIK Unila Saksikan Kesepakatan Kerja Sama Dikti dan Universitas of Waterloo

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan TIK Universitas Lampung (Unila) Prof. Suharso, Ph.D., menyaksikan kesepakatan kerja sama antara Ditje

ist
Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan TIK Universitas Lampung (Unila) Prof. Suharso, Ph.D., menyaksikan kesepakatan kerja sama antara Ditjen Dikti dan University of Waterloo, Kanada, Selasa, 23 Maret 2021, waktu setempat. Kegiatan yang digelar secara virtual ini turut diikuti sejumlah perguruan tinggi se-Indonesia. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan TIK Universitas Lampung (Unila) Prof. Suharso, Ph.D., menyaksikan kesepakatan kerja sama antara Ditjen Dikti dan University of Waterloo, Kanada, Selasa, 23 Maret 2021, waktu setempat. Kegiatan yang digelar secara virtual ini turut diikuti sejumlah perguruan tinggi se-Indonesia.

Suharso pada kesempatan terpisah mengatakan, selaku perguruan tinggi di bawah naungan Ditjen Dikti, Universitas Lampung siap ikut ambil bagian pada program yang dikerjasamakan dengan University of Waterloo.

Beberapa kolaborasi yang akan diwujudkan antara lain penelitian bersama, program magang, pertukaran mahasiswa dan dosen, pengembangan kurikulum bersama, pengakuan bersama atas transfer kredit, akses blended learning, pengembangan ilmu big data, serta proyek artificial intelligence bersama.

“Kegiatan ini diikuti para rektor dari berbagai universitas di Indonesia serta para pejabat dari Universitas Waterloo,” ujarnya saat diwawancarai via telpon selulernya.

Direktur Ditjen Dikti Prof. Ir. Nizam, Ph.D saat sambutan mengatakan, kerja sama bertujuan untuk mendukung implementasi kebijakan Merdeka Belajar – Kampus Merdeka dan percepatan delapan Indikator Kinerja Utama (IKU) perguruan tinggi. Hal itu dilakukan untuk mendukung perkembangan sektor pendidikan tinggi di Indonesia.

Nizam berharap, program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka bisa lebih meningkatkan kualitas pendidikan tinggi dan beradaptasi dengan lingkungan yang terus berubah.

“Kami sangat mengapresiasi kerja sama yang dijalin antara Ditjen Dikti dan University of Waterloo. Melalui kerja sama ini diharapkan perguruan tinggi Indonesia dapat melakukan implementasi program Kampus Merdeka dengan University of Waterloo,” ujarnya. (*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved