Breaking News:

Universitas Lampung

Unila dan BRI Tanda Tangani Perjanjian Kerjasama Pemasangan Mesin EDC

Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Karomani, M.Si., dan Kepala Cabang PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Tanjungkarang Anton Purnomo me

ist
Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Karomani, M.Si., dan Kepala Cabang PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Tanjungkarang Anton Purnomo menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) Pemasangan Mesin EDC sekaligus peluncuran BRIZZI. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Karomani, M.Si., dan Kepala Cabang PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Tanjungkarang Anton Purnomo menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) Pemasangan Mesin EDC sekaligus peluncuran BRIZZI.

Kegiatan yang berlangsung di pelataran parkir Kolam Renang Unila, Jumat, 26 Maret 2021 ini turut dihadiri Wakil Rektor BUK Prof. Dr. dr. Asep Sukohar, S.Ked., M.Kes., Wakil Rektor Bidang PKTIK Prof. Suharso, Ph.D., kabag RTC Kanwil Lampung, beserta jajaran di lingkungan kampus dan Bank BRI Tanjungkarang.

Kerja sama pemasangan EDC (Electronic Data Capture) bertujuan untuk makin mempermudah transaksi praktis bagi masyarakat yang ingin menggunakan fasilitas kolam renang dengan menggunakan produk BRI yaitu kartu BRIZZI.

Prof. Karomani saat menyampaikan sambutan menyampaikan terima kasih kepada pihak BRI atas direalisasikannya sistem transaksi nontunai (cashless) pada fasilitas kolam renang yang dikelola Universitas Lampung.

Hal tersebut menurutnya perlu disosialisasikan secara masif sehingga semua pengguna kolam renang Unila bisa memanfaatkan sistem transaksi ini dan tidak lagi membayar manual melalui loket.

“Jadi ini sebagai langkah awal, tapi tidak cukup ini saja karena tentu harus didorong sosialisasi yang masif,” ujarnya.

Mesin EDC dan kartu BRIZZI menurut Anton Purnomo merupakan produk keluaran BRI dalam rangka menggerakkan perekonomian di Indonesia khususnya, di era digital seperti saat ini.

Mesin ini digunakan untuk segala jenis transaksi seperti pembayaran tol, pembelian barang, transaksi pada merchant-merchant yang bekerja sama dengan BRI dengan menggunakan kartu BRIZZI.

BRIZZI merupakan uang elektronik pengganti uang tunai yang digunakan sebagai alat pembayaran untuk segala jenis transaksi. Dengan didukung mesin EDC, diharapkan semakin memudahkan pengunjung melakukan pembayaran saat akan menggunakan fasilitas kolam renang maupun melakukan transaksi di kantin.

Anton menambahkan, pihaknya akan mengadakan program khusus untuk menyosialisasikan kartu BRIZZI sehingga dapat digunakan optimal di lingkungan kampus.

Sosialisasi dilakukan dengan membuka booth serta memberikan edukasi dan kampanye terhadap produk sehingga nantinya bisa berpengaruh pada peningkatan kunjungan dan pendapatan kolam renang.(*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved