Breaking News:

Lampung Selatan

Syarat Ini Harus Dipenuhi Calon Penumpang Bandara Radin Inten II

Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi calon penumpang agar bisa menjalani penerbangan melalui Bandara Radin Inten II, Branti, Natar, Lampung Se

Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus
Suasana Bandara Radin Inten II, Branti, Natar, Lampung Selatan, Senin (29/3/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi calon penumpang agar bisa menjalani penerbangan melalui Bandara Radin Inten II, Branti, Natar, Lampung Selatan.

Executive General Manager Bandara Radin Inten II M Hendra Irawan mengatakan, berdasarkan surat edaran Satgas Covid-19 No 12 Tahun 2021, salah satu syarat tersebut adalah menunjukkan surat hasil negatif tes PCR, rapid test antigen, atau genose.

"Setiap penumpang dalam negeri yang melalui Bandara Radin Inten II Lampung ke semua destinasi wisata wajib menunjukkan surat hasil negatif tes PCR dengan masa 3x24 jam atau hasil nonreaktif rapid test antigen dengan masa 3x24 jam atau hasil genose di bandar udara sebelum keberangkatan sebagai persyaratan perjalanan," kata Hendra, Senin (29/3/2021).

"Kecuali untuk destinasi Bali, surat hasil negatif RT-PCR atau negatif rapid test antigen dengan hasil 2x24 jam," sambungnya.

Baca juga: Gubernur Arinal Sambut Kedatangan Wapres di Bandara Radin Inten II Lampung

Baca juga: Pesawat Garuda Berputar 3 Kali Sebelum Mendarat di Radin Inten II Lampung, Ini Penyebabnya

Hendra mengatakan, anak di bawah 5 tahun tidak diwajibkan untuk tes RT-PCR, rapid test antigen, atau genose.

"Penumpang wajib mengisi e-HAC Indonesia sebelum melalukan penerbangan," sebut Hendra.

"Karena di Bandara Radin Inten II belum tersedia genose, jadi penumpang harus melakukannya sendiri. Saya berharap kepada pihak Angkasa Pura II untuk menyediakan alat tersebut. Supaya dapat menunjang dari sarana dan prasarana di bandara," tutupnya. ( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Penulis: Dominius Desmantri Barus
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved