Breaking News:

Lampung Utara

46 Personel Polres Lampung Utara Jalani Tes Psikologi untuk Izin Pinjam Pakai Senpi Dinas

Sebanyak 46 personel jajaran Polres Lampung Utara menjalani tes psikologi dalam rangka pemenuhan syarat untuk pengurusan izin pinjam pakai senjata api

Dokumentasi Polisi
46 Personel Polres Lampung Utara Jalani Tes Psikologi untuk Izin Pinjam Pakai Senpi Dinas 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG UTARA - Sebanyak 46 personel jajaran Polres Lampung Utara menjalani tes psikologi dalam rangka pemenuhan syarat untuk pengurusan izin pinjam pakai senjata api (senpi) di Aula Rekonfu Mapolres. 

Menurut Kabag Sumda, Kompol Suharto, tes psikologi ini dilakukan untuk menghindari adanya penyalahgunaan dalam pinjam pakai senpi milik dinas, khususnya bagi personel yang bertugas di bagian operasional.

"Tes psikologi ini merupakan prosedur penting yang harus dilakukan, sehingga wajib diikuti bagi personel yang akan pinjam pakai senpi dinas," ujarnya, Rabu 30 Maret 2021.

Karena itu, diharapkan tes psikologi ini dapat diikuti dengan sebaik-baiknya oleh para personel, mengingat biasanya kegiatan seperti ini dilakukan di Polda.

"Kali ini tim dari Polda didatangkan langsung ke Polres Lampung Utara untuk melakukan test Psikologi kolektif ke personel Polres Lampung Utara," kata Kompol Suharto.

Pelaksanaan tes psikologi ini sendiri berlaku bagi para personel yang sudah memegang senpi serta bagi personel yang baru mengajukan permohonan pinjam pakai senpi. 

Selain psikologi berkala tim melakukan psiko terapi dan konseling terhadap personel Polres Lampung Utara.

( Tribunlampung.co.id / Anung Bayuardi )

Baca berita Lampung Utara lainnya

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved