Breaking News:

Lampung Selatan

Bidik Rp 6 Triliun, ASDP Indonesia Ferry Siap Melantai di Bursa Efek

Direktur PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi mengatakan, ada pertimbangan utama yang mendasari keputusan perseroan untuk melantai di bursa

Dok ASDP Indonesia Ferry
Aktivitas di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan. PT ASDP Indonesia Ferry berencana melepas saham ke publik lewat mekanisme IPO di Bursa Efek Indonesia pada 2022 mendatang. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry berencana melepas saham ke publik lewat mekanisme penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia pada 2022 mendatang.

Rencana ini bisa terealisasi setelah ada lampu hijau dari para pemegang saham untuk mencari pendanaan melalui pasar modal, termasuk opsi melakukan IPO.

Direktur PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi mengatakan, ada pertimbangan utama yang mendasari keputusan perseroan untuk melantai di bursa.

Satu di antaranya, mengejar target pendapatan lebih dari Rp 6 triliun pada 2024 mendatang.

Baca juga: ASDP Buka Rute Penyeberangan Patimban-Panjang

Baca juga: PT ASDP Operasikan 7 Dermaga di Pelabuhan Bakauheni Antisipasi Lonjakan Penumpang

Pada tahun 2019 lalu, ASDP berhasil mencatatkan pendapatan Rp.3,3 triliun dengan laba bersih Rp.315 miliar. Hasil ini tumbuh signifikan dibandingkan tahun 2018 dengan catatan pendapatan sebesar Rp. 2,9 triliun dan laba bersih Rp. 255 miliar,” kata Ira Puspadewi melalui siaran pers yang diterima Tribunlampung, Jumat (2/4).

Menurut Ira Puspadewi, sudah hampir setengah abad ASDP hadir sebagai moda transportasi umum yang diandalkan masyarakat, baik di kawasan barat maupun timur Indonesia.

Bahkan, ASDP telah menjadi tulang punggung transportasi bagi sektor logistik.

Sejak awal pandemi Covid-19 pun, layanan penyeberangan tetap hadir untuk sektor logistik demi menjaga pasokan di daerah tetap stabil.

"Hampir setengah abad kami melayani negeri, ASDP akan selalu menghadirkan layanan yang terbaik bagi pengguna jasa dan seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Ira.

Lebih lanjut dia mengatakan, ada tiga rencana besar yang akan membawa perubahan (game changer) menjadi fokus perseroan saat ini.

Halaman
12
Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved