Breaking News:

UM Metro

Ikuti Pembekalan dan Pelatihan, Anak Agung Oka: Mahasiswa Magang Wajib Terapkan Pelayanan Prima

Universitas Muhammadiyah (UM) Metro kembali membuka kesempatan bagi mahasiswa aktif dan alumni untuk menjadi bagian dari Program Mahasiswa Magang tahu

ist
Universitas Muhammadiyah (UM) Metro kembali membuka kesempatan bagi mahasiswa aktif dan alumni untuk menjadi bagian dari Program Mahasiswa Magang tahun 2021 dengan formasi Graphic Designer dan Frontliner. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Universitas Muhammadiyah (UM) Metro kembali membuka kesempatan bagi mahasiswa aktif dan alumni untuk menjadi bagian dari Program Mahasiswa Magang tahun 2021 dengan formasi Graphic Designer dan Frontliner.

Unit Marketing dan Promosi UM Metro mengadakan kegiatan pembekalan dan pelatihan bagi mahasiswa magang, Kamis (01/04/2021) secara luring di Aula Gedung HI. Kegiatan ini termasuk dalam tindak lanjut dari rekrutmen Mahasiswa magang tahun 2021.

Terdapat 34 mahasiswa pendaftar, 31 mahasiswa mendaftar sebagai frontliner dan 3 sebagai graphic designer. Setelah melalui proses seleksi berkas dan wawancara terdapat 8 mahasiswa yang lolos dan resmi menjadi bagian dari mahasiswa magang UM Metro tahun 2021.

“Setelah diseleksi, 8 orang yang lolos menjadi mahasiswa magang di Unit Marketing dan Promosi tahun ini.

Mahasiswa magang tahun ini terdiri dari berbagai prodi, kami memang sengaja memilih mahasiswa yang berbeda prodi agar menambah relasi,” ujar Sri Retnaning Rahayu, M.M. selaku Kepala Unit Marketing dan Promosi UM Metro.

Menurutnya, kegiatan pembekalan dan pelatihan ini untuk memberikan pengarahan kepada mahasiswa magang terkait dengan standar pelayanan publik dan admisi penerimaan mahasiswa baru.

Sri berharap dengan dengan adanya kegiatan ini mahasiswa magang bisa bersinergi untuk penerimaan mahasiswa baru tahun 2021.

“Dengan diadakannya pembekalan dan pelatihan, para frontliner dan graphic designer diharapkan dapat bersinergi serta menciptakan service excellent di Penmaru UM Metro tahun ini,” tegas Sri.

Sejalan dengan itu, Drs. Anak Agung Oka, M.Pd. selaku Wakil Rektor III UM Metro berpesan bahwa sebagai frontliner yang bekerja di public area, harus memberikan pelayanan yang terbaik terhadap calon pendaftar.

“Sebagai frontliner, ada beberapa hal yang harus diperhatikan terkait dengan penerimaan mahasiswa baru salah satunya yaitu pemberian layanan. Seorang frontliner dituntut untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada calon pendaftar walaupun nantinya akan ada permasalahan yang dihadapi,” kata Anak Agung Oka dalam sambutannya.

Anak Agung Oka melanjutkan, menjadi frontliner harus memiliki sikap yang ramah tamah terhadap calon pendaftar.

“Dalam memberikan pelayanan, kita harus selalu menunjukan sikap yang ramah seperti selalu gembira saat bekerja dan memotivasi calon pendaftar. Selain itu, kalian dituntut untuk dapat berkordinasi dan berkomunikasi dengan pihak terkait,” sambung Anak Agung Oka.

Perlu diketahui, kegiatan ini diisi dengan tiga pemateri yakni Sri Retnaning Rahayu denga topik ‘Standar Pelayanan’; Yahya Hidayat dengan topik ‘Informasi dan Prosedur Penerimaan Mahasiswa Baru di UM Metro’; dan Bungsudi dengan topik ‘Mengenal Desain Grafis di UM Metro dan Praktik’.

Setelah mengikuti pembekalan dan pelatihan, kedelapan mahasiswa magang resmi bertugas per 1 April 2021 dengan jangka waktu selama 6 bulan.(*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved