Breaking News:

Mesuji

11 Ribu Penerima BST di Mesuji Tak Valid

Dinas Sosial Mesuji sedang memvalidasi data penerima bantuan sosial tunai (BST) dan bantuan pangan non-tunai (BPNT).

Tribunlampung.co.id / M Rangga
Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin Dissos Mesuji Subiyantoro di ruang kerjanya, Senin (5/4/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Dinas Sosial Mesuji sedang memvalidasi data penerima bantuan sosial tunai (BST) dan bantuan pangan non-tunai (BPNT).

Menurut Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin Dissos Mesuji Subiyantoro, validasi data keluarga penerima manfaat (KPM) untuk bantuan BST dan BPNT mencapai 78 persen.

"Dari data lama sebanyak 15.593 KPM yang sudah diperbaiki mencapai 78 persen atau 12.225 KPM," ujar Subiyantoro, Senin (5/4/2021).

Selanjutnya, validasi dilakukan sesuai perintah Kementerian Sosial (Kemensos) untuk dilakukan perbaikan data.

Sebab, terus dia, ada sekitar 11 ribu data tidak valid yang dikirimkan oleh Kemensos kepada Dissos Mesuji untuk segera diperbaiki.

"Jadi perbaikan data ini sangat penting mengingat bantuan yang diberikan agar tepat sasaran. Yang jadi masalah dari 11 ribu data yang tidak valid tersebut yaitu ada yang dobel penduduk," paparnya.

Sehingga, proses verifikasi data penerima bantuan tersebut turut dibantu oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

Subiyantoro menuturkan, perbaikan data untuk penerima bantuan ini bukan hanya di wilayah Kabupaten Mesuji, melainkan se-Indonesia.

"Kalau hasil pencapaiannya penyelesaian validasi data penerima bantuan, Kabupaten Mesuji di urutan ke-6 dari 15 kabupaten/kota," pungkasnya.

( Tribunlampung.co.id / Rangga Yusuf )

Baca berita Mesuji lainnya

Penulis: M Rangga Yusuf
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved