Breaking News:

UM Metro

Fasilitasi Kegiatan Riset dan Magang, UM Metro Jalin Kerja Sama dengan Puslit KoKa Indonesia

Universitas Muhammadiyah (UM) Metro melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (NK) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Pusat Penelitian Kopi dan K

Penulis: Advertorial Tribun Lampung | Editor: Advertorial Tribun Lampung
ist
Universitas Muhammadiyah (UM) Metro melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (NK) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia dalam rangka memfasilitasi civitas akademika melakukan riset dan magang/PKL di Puslit KoKa Indonesia, Jumat (02/04/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Universitas Muhammadiyah (UM) Metro melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (NK) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia dalam rangka memfasilitasi civitas akademika melakukan riset dan magang/PKL di Puslit KoKa Indonesia, Jumat (02/04/2021).

Rektor UM Metro, Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd. mengungkapkan penandatanganan NK dan PKS ini dapat memberikan peluang bagi civitas akademika UM metro khususnya dosen dan mahasiswa untuk melakukan riset dan magang di lembaga penelitian.

“Kita sebagai perguruan tinggi dituntut untuk bisa mengejar dan selalu update mengenai penelitian, maka kerja sama dengan lembaga penelitian itu menjadi suatu keharusan,” ujar Jazim Ahmad UM Metro.

Jazim Ahmad berharap dengan dilakukannya penandatanganan NK dan PKS antara UM Metro dan Puslit KoKa Indonesia dapat mendorong UM Metro menjadi lebih baik dan menjadikannya unggul dalam hal penelitian dan inovasi di kalangan perguruan tinggi swasta.

Sejalan dengan itu, Dr. Agung Wahyu Susilo S.P., M.P selaku Kepala Puslit KoKa Indonesia mengatakan bahwa pihaknya siap memberikan dukungan penuh kepada UM Metro melalui kerja sama penelitian ataupun dari fasilitas penelitian itu sendiri, seperti laboratorium dan sejenisnya.

“Dengan adanya NK dan PKS ini, memudahkan civitas akademika UM Metro terutama dosen dan mahasiswa untuk mempergunakan fasilitas penelitian yang ada di lingkungan Puslit KoKa Indonesia. Kami ingin melihat sinergi yang diciptakan antara dunia pendidikan dan dunia penelitian,” ungkap Agung Wahyu Susilo.

Perlu diketahui, ruang lingkup NK dan PKS ini meliputi penelitian, pengabdian, penyediaan penelitian, penyediaan sarana dan prasarana penelitian, dan pembinaan maupun pelatihan bagi mahasiswa dalam penelitian.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved