Breaking News:

Bandar Lampung

Diminta Tekan Angka Pengangguran, Pemprov Lampung Berencana Buat Pergub

Kementerian Ketenagakerjaan meminta Pemerintah Provinsi Lampung bekerjasama dengan seluruh perusahaan di Lampung untuk menekan angka pengangguran.

Tribunlampung.co.id/Kiki
Pemagangan Dalam Negeri di Balai Keratun Pemprov Lampung, Selasa (6/4/2021). Diminta Tekan Angka Pengangguran, Pemprov Lampung Berencana Buat Pergub 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Kementerian Ketenagakerjaan meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung bekerjasama dengan seluruh perusahaan di Lampung untuk menekan angka pengangguran.

Kasubdit Pemagangan Dalam Negeri Kementerian Ketenagakerjaan Yanwar mengatakan Pemprov Lampung harus bekerjasama dengan perusahaan untuk menekan angka pengangguran.

"Kalo memang perusahaan ayok kita sama-sama bekerjasama kita akan rembuk untuk ikut dalam penurunan pengurangan pengangguran kalo perlu surati perusahaan," ujar Yanwar, saat menghadiri pembukaan Pemagangan Dalam Negeri di Balai Keratun Pemprov Lampung, Selasa (6/4/2021).

Menurut Yanwar, program pematangan ini dilakukan juga untuk menyiapkan kualitas para pekerja setelah pemagang selesai dari masa pemagangannya.

Dia berharap, dengan program pemagangan ini kualitas para pekerja Indonesia dapat bersaing dengan perkerja luar negeri.

"Terkait ketenagakerjaan kita harus betul-betul siapkan anak-anak kita ini siap pakai, supaya mereka nanti siap dan mampu bersaing dengan tenaga kerja luar," kata Yanwar.

Asisten I Pemprov Lampung Qodratul Ikhwan mengaku siap mengakomodir hal tersebut.

Dia mengatakan dalam waktu dekat Pemprov Lampung akan membahas hal tersebut sebagai tindak lanjut.

"Nanti saya juga minta Kadisnaker untuk segera bisa kita bahas hal ini. Kalau memang harus kita buatkan Perda atau Pergub juga kita lakukan," kata Qodratul Ikhwan.

Qodratul Ikhwan mengungkapkan, berdasarkan data yang diterima dari Disnaker, ada 7000 perusahaan di Lampung.

Dengan jumlah perusahaan tersebut, seharusnya angka pengangguran di Lampung dapat segera diberikan solusi.

"Ada 7000, bayangkan kalau satu perusahaan satu saja ini akan jadi solusi. Maka ini akan kita bahas nanti," kata Qodratul Ikhwan.

( Tribunlampung.co.id / Kiki Adipratama )

Baca berita Pemprov Lampung lainnya

Penulis: kiki adipratama
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved