Breaking News:

Razia di Rutan Kelas I Bandar Lampung

Tak Ditemukan Narkoba di Rutan Kelas I Bandar Lampung, BNNK Ingatkan Keamanan Rutan

Tak ditemukan narkoba di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Bandar Lampung, BNNK Lampung Selatan tetap ingatkan untuk ketatkan pengamanan.

Tribunlampung.co.id/Deni
Petugas lapas menunjukkan barang bukti hasil razia di blok-blok penghuni pemasyarakatan secara mendadak, di Rumah Tahanan Negara Kelas I, Way Hui, Selasa (6/4/2021). Tak Ditemukan Narkoba di Rutan Kelas I Bandar Lampung, BNNK Ingatkan Keamanan Rutan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Tak ditemukan narkoba di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Bandar Lampung, BNNK Lampung Selatan tetap ingatkan untuk ketatkan pengamanan.

Kepala BNNK Lampung Selatan AKBP Ikhsan Nawawi mengatakan dalam razia tak ditemukan adanya narkoba.

"Tapi pada prinsipnya semua tempat sama, dan memang indikasi peredaran narkoba ada di dalam lapas sendiri, dan pemainnya itu-itu saja," ujarnya usai gelar razia di Rutan Kelas I Bandar Lampung, Selasa (6/4/2021).

Ikhsan mengatakan BNN berasumsi jika pelaku penyebaran narkoba dari dalam lapas karena yang bersangkutan memiliki tanggung jawab di luar.

"Mereka di luar ada tanggungjawab anak istrinya yang butuh dihidupin, mereka berfikir untuk mrncari nafkah menjadi pengedar dari dalam lapas," katanya.

"Tujuannya memberi makan keluarga, caranya menggunakan alat komunikasi, tergantung teman teman lapas yang melakukan pengetatan terhadap para pengunjung untuk memberantas narkoba," imbuhnya.

Ikhsan mengatakan pada masa pandemi ini pihaknya juga masih berkoordinasi dengan pihak Rutan.

"Saat ini memang jam besuk atau waktu kunjungan tidak diadakan, artinya dengan pandemi ini sudah ada upaya menekan secara langsung, meski secara tidak langsung dengan cara lemparan dari pagar, modus modus ini banyak dilakukan oleh pelaku tindak kejahatan untuk mensiasati yang ada," tandasnya.

( Tribunlampung.co.id / Hanif Mustafa )

Baca berita Rutan Kelas I Bandar Lampung lainnya

Penulis: hanif mustafa
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved