Breaking News:

Universitas Teknokrat Indonesia

Alumni PTS Terbaik di Lampung Teknokrat Briptu Rina Widiastuti, Polwan dengan Banyak Prestasi

Universitas terbaik di Lampung, Universitas Teknokrat Indonesia, memiliki banyak alumni yang membanggakan. Mereka bekerja di banyak sektor. Ada yang m

ist
Briptu Rina Widiastuti. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Universitas terbaik di Lampung, Universitas Teknokrat Indonesia, memiliki banyak alumni yang membanggakan. Mereka bekerja di banyak sektor. Ada yang menjadi aparatur sipil negara, pengusaha, pekerja profesional, dosen, dan sebagainya.

Yang menarik, ada juga sosok Polwan cantik yang merupakan alumni Teknokrat. Akun media sosialnya juga banyak follower-nya. Namanya Briptu Rina Widiastuti atau di akun Instagramnya @rinnawidi.

Selama menjadi mahasiswi Sastra Inggris Universitas Teknokrat Indonesia, Rina pernah menjadi juara III Tari Festival Krakatau 2008, juara I Muli Kabupaten Lampung Utara 2012, Runner Up I Muli Provinsi Lampung 2012, Duta Pariwisata Lampung 2012, juara I Putri Kampus Kopertis Se-Sumbagsel 2013, Finalis Top Model Indonesia 2013.

Untuk bidang kepolisian, prestasi Rina juga cetar membahana. Ia adalah siswa Terbaik Diktuk Brigadir Gasum Polwan 2014. Dahsyat bukan?

Selama kuliah, kata Briptu Rina, ia banyak diajarkan hard skill dan soft skill. Ia mengatakan, semua dosen di kampus Teknokrat sangat berkompeten. Semua dosen dan pihak rektorat mendukung semua bakat dari mahasiswa-mahasiswi.

Rina menguraikan, selama ia kuliah di Universitas Teknokrat Indonesia , pernah terpilih menjadi Duta Teknokrat pada tahun 2012. Dan selama menjadi Duta Teknokrat, banyak pengalaman dan pelajaran yang ia dapatkan.

“Aku menjadi juara 1 Putri Kampus Kopertis Se-Sumbagsel. Otomatis aku jadi bisa public speaking dengan baik, bisa meningkatkan rasa percaya diiri aku saat di depan banyak orang dan aku juga bisa mengikuti beberapa perlombaan peagent, seperti Muli Mekhanai,” kata dia.

Rina pernah juga juara 1 Muli Lampung Utara dan di tingkat Provinsi Lampung ia berhasil meraih Runner Up 2 Muli Lampung.

“Aku juga mengikuti pemilihan Miss Coffee, Miss Kawasaki, dan hampir semua perlombaan aku ikuti dan Teknokrat selalu supoort. Pokoknya bangga banget jadi alumni Teknokrat,” ujar Briptu Rina yang kini berdinas di Polsekta Telukbetung Utara, Polresta Bandar Lampung, sebagai Min Sat Sabhara,

Briptu Rina Widiastuti saat wisuda menjadi sarjana sastra dari Universitas Teknokrat Indonesia.
Briptu Rina Widiastuti saat wisuda menjadi sarjana sastra dari Universitas Teknokrat Indonesia. (ist)

“Aku sering kalau lagi bertugas ada aja yang kenal. Katanya kenal lihat di IG. Misalnya aku lagi pengamanan di jalan, suka disapa dan terkadang para pengendara yang menyapa aku suka berhenti untuk foto, hehehe,” ujarnya.

Kata Rini, selama ini, tanggapan korps dan kawan-kawan serta keluarga oke-oke saja.

“Kalau tanggapan selalu positif. Dan hampir selalu didukung selama tidak melanggar norma sebagai anggota Polri dan sebagai pengguna media sosial yang baik,” kata dia.

Karena sekarang sudah dikenal sebagai selebgram, Rina sering kebanjiran order endrose.

Rina Widiastuti kelahiran Kotabumi, 10 Januari 1993. Anak pasangan Supriyadi dan Siti Aisyah ini menyelesaikan pendidikan pada SDN 4 Tanjung Aman Kotabumi, SMPN 7 Kotabumi, dan SMAN 3 Kotabumi.

Briptu Rina kini memiliki seorang anak yang ganteng bernama Muhammad Jafar Afzam, buah cinta dengan suami tersayang, Jaka Crish Pratama.(*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved