Breaking News:

Pendidikan

Arya Bintang Anugrah Siswa SMA IT Baitul Jannah Lolos Seleksi Paskibraka Tingkat Kota Bandar Lampung

Arya Bintang Anugrah menjadi wakil SMA IT Baitul Jannah Islamic School Bandar Lampung sebagai calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka.

Dok SMA IT Baitul Jannah
Arya Bintang Anugrah menjadi wakil SMA IT Baitul Jannah Islamic School Bandar Lampung sebagai calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kota Bandar Lampung tahun 2021. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Arya Bintang Anugrah menjadi wakil SMA IT Baitul Jannah Islamic School Bandar Lampung sebagai calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kota Bandar Lampung tahun 2021.

Arya dan 36 siswa lainnya yang merupakan perwakilan dari beberapa SMA/MA/SMK di Bandar Lampung dinyatakan lulus seleksi akhir Paskibraka tahun 2021 yang diadakan oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Bandar Lampung beberapa waktu lalu.

Seleksi di Gedung Dispora Kota Bandar Lampung pada 15-17 Maret 2021 dilakukan dalam tiga tahapan, yaitu aspek baris-berbaris, tes fisik, dan wawancara.

Terpilihnya Arya Bintang Anugrah sebagai calon Paskibraka tahun 2021 mengulang prestasi yang telah ditorehkan oleh M Adiyta Saputra dan Merya Yusinta, dua siswa SMA IT Baitul Jannah Islamic School yang juga lulus seleksi calon Paskibra Kota Bandar Lampung tahun 2020.

Namun karena pada masa pandemi Covid-19 tahun lalu, kegiatan upacara peringatan HUT RI ke-75 hanya dilaksanakan secara virtual.

Terpilihnya siswa SMA IT Baitul Jannah Islamic School sebagai anggota Paskibra Kota Bandar Lampung dalam dua tahun terakhir cukup menjadi prestasi membanggakan bagi sekolah.

Mengingat SMA IT Baitul Jannah Islamic School tergolong sekolah yang baru saja meluluskan satu angkatan pada tahun 2020.

Hal ini membuktikan bahwa upaya sekolah dalam mengimplementasikan jargon “Sekolahnya Para Juara” benar benar dapat dibuktikan melalui program kegiatan siswa yang sangat mendukung minat dan bakat siswa.

Untuk urusan penorehan prestasi rupanya sekolah bukan hanya fokus dalam hal menggunggulkan prestasi non-akademik, namun kualitas akademik tetap menjadi program unggulan.

Hal ini terbukti dengan adanya alumni angkatan pertama SMA IT Baitul Jannah Islamic School yang juga berhasil melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi melalui jalur prestasi seleksi nilai Raport pada jurusan Electrical Mecatronic University Technology Malaysia. (*)

Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved