Breaking News:

Peresmian Flyover di Bandar Lampung

Hari Ini Wali Kota Eva Dwiana Resmikan Flyover Sultan Agung Bandar Lampung

Tepat pada Rabu (7/4/2021), Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana resmikan flyover Sultan Agung yang pembangunannya telah selesai 100 persen.

Tribunlampung.co.id/Deni Saputra
Barisan papan bunga berjejer di sepanjang Jalan Sultan Agung, tepatnya di sekitaran flyover Sultan Agung. Hari ini, Rabu (7/4/2021), Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana resmikan flyover Sultan Agung yang pembangunannya telah selesai 100 persen. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Tepat pada Rabu (7/4/2021), Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana resmikan flyover Sultan Agung yang kini pembangunannya telah selesai 100 persen.

Sehari jelang peresmian flyover Sultan Agung, barisan papan bunga berjejer di sepanjang Jalan Sultan Agung, tepatnya di sekitaran flyover Sultan Agung.

Eva Dwiana juga membenarkan rencana peresmian tersebut. "Iya, besok (Rabu, 7/4/2021) memang akan diresmikan," ujar Eva Dwiana, Selasa (6/4/2021).

Untuk diketahui, peresmian flyover tersebut telah beberapa kali mengalami penundaan. Penyebabnya karena bertambahnya waktu proses kontruksi hingga upaya memperindah hasil pembangunan flyover senilai Rp 35 miliar itu.

Sementara berdasarkan pantauan Tribunlampung.co.id, flyover tersebut telah mulai digunakan untuk umum semenjak proses kontruksi pembangunan usai. Proses peresmian akan dilaksanakan pada pagi hari di sekitar area flyover Sultan Agung.

Untuk itu, masyarakat diimbau menggunakan rute-rute alternatif. "Tidak ada penutupan jalan ataupun pengalihan arus lalu-lintas. Karena peresmiannya bertempat di area lapang dekat flyover," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandar Lampung, Ahmad Husna.

Sejumlah personel Dinas Perhubungan Kota Bandar Lampung, kata Husna, akan disiapkan untuk mengontrol lalu-lintas. "Nanti kita turunkan personel untuk pengaturan lalu lintas dan penerapan protokol kesehatan bersama Satgas Covid-19," imbuh Ahmad Husna.

Adapun alternatif rekayasa lalulintas, sudah dipersiapkan oleh Dishub Bandar Lampung. "Setiap marka dan pembatas jalan di sekitar Flyover Sultan Agung juga sudah terimplikasi dengan baik," tandasnya.

Sebelumnya Wali Kota Eva Dwiana menginginkan untuk memperindah bangunan flyover Sultan Agung. "Ini (flyover Sultan Agung) dipercantik dulu, kalau sudah indah baru diersmikan," kata Eva Dwiana, Rabu (24/3/2021) lalu.

Eva menyebut peresmian akan dilakukan setelah proses seni mural di tepian dalam flyover telah selesai dikerjakan. "Secepatnya (diresmikan)," pungkasnya. 

Di sisi lain, Satgas Penanganan Covid-19 Bandar Lampung akan terjun dalam melakukan pengawasan protokol kesehatan pada peresmian flyover Sultan Agung.

"Satgas akan mengawasi protokol kesehatan," kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Bandar Lampung Ahmad Nurizki Erwandi, Selasa (6/4/2021).

Pengawasan protokol kesehatan akan lebih ditekankan kepada antisipasi kerumunan. "Pengenaan masker pun termasuk di dalamnya," jelasnya.

Pengawasan nantinya akan dilakukan oleh Tim Patroli Satgas Covid-19 Bandar Lampung. "Sementara satgas kecamatan akan bertugas seperti biasa dengan menyasar pemukiman dan tempat-tempat keramaian," pungkas dia. ( Tribunlampung.co.id / som)

Baca berita Peresmian Flyover di Bandar Lampung lainnya

Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved