Breaking News:

Kasus Corona di Lampung

Reihana: Warga yang Sudah Vaksin Harus Tetap Patuhi Prokes

Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mengimbau seluruh elemen masyarakat penerima vaksinasi Covid-19 tetap patuh protokol kesehatan (prokes).

Tribunlampung.co.id/Bayu
Kadiskes Lampung dr Reihana saat diwawancarai awak media. Reihana mengatakan, proses tetap wajib dilakukan meski masyarakat telah divaksin. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mengimbau seluruh elemen masyarakat penerima vaksinasi Covid-19 tetap patuh protokol kesehatan (prokes).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dr Reihana mengatakan, proses tetap wajib dilakukan meski masyarakat telah divaksin.

"Protokol kesehatan wajib dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran kasus Covid-19 meski telah melakukan vaksinasi," ujar Reihana, Rabu (7/4/2021).

Dijelaskannya, protokol kesehatan tetap menjadi salah satu upaya untuk menekan kasus Covid-19.

Meski saat ini jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 rata-rata di bawah 100 kasus dalam sehari, masyarakat diminta untuk tetap waspada.

"Walaupun kasus Covid-19 sudah mulai turun, kita tetap harus waspada. Kemarin saat libur panjang kasus sempat bertambah, dan kita antisipasi jangan sampai ini berkelanjutan," imbuh Reihana.

"Vaksin tidak dapat memberi jaminan kepada seseorang untuk bebas sepenuhnya dari Covid-19. Sebab vaksin tidak dapat menghambat virus masuk ke dalam tubuh. Yang dapat menghambat adalah protokol kesehatan," kata dia lagi.

Reihana berharap masyarakat yang telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 untuk dapat terus menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin.

"Diharapkan masyarakat jangan lalai dan tetap membantu untuk menekan kasus Covid-19," kata Reihana. ( Tribunlampung.co.id / Kiki Adipratama )

Baca berita Kasus Corona di Lampung lainnya

Penulis: kiki adipratama
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved