Breaking News:

Bandar Lampung

DPW PKS Lampung Donorkan Plasma Konvalesen untuk Pasien Covid-19

DPW PKS Lampung lakukan Gerakan Donor Darah dan Plasma Konvalesen di GSG Ahmad Yani DPW PKS Lampung, Rabu (7/4/2021).

Dokumentasi
DPW PKS Lampung Donorkan Plasma Konvalesen untuk Pasien Covid-19 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Lampung lakukan Gerakan Donor Darah dan Plasma Konvalesen di GSG Ahmad Yani DPW PKS Lampung, Rabu (7/4/2021).

Hal itu dilakukan dalam upaya membantu penanganan pandemi Covid-19 di Lampung.

Kegiatan yang bekerjasama dengan PMI Bandar Lampung ini dihadiri 25 pendonor darah dan 8 pendonor plasma konvalesen dari pengurus PKS dan masyarakat umum.

Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim mengatakan kegiatan ini sebagai bagian dari rangkaian Milad atau ulang tahun PKS ke 23 dan sebagai upaya PKS dalam membantu penanganan pandemi Covid-19 di Lampung.

"PKS sebagai partai yang peduli terhadap rakyat sangat merasakan kebutuhan ini, sehingga PKS Lampung berkewajiban mensukseskan gerakan donor darah dan plasma konvalesen sebagaimana instruksi presiden PKS yang disampaikan saat rakernas PKS beberapa waktu yang lalu," kata Ahmad Mufti Salim, Kamis (8/4/2021).

Ketua Bidang Kesejahteraan Sosial DPW PKS Lampung Lindawuni yang telah sembuh dari Covid-19 mengingatkan bahwa saat ini kondisi pandemi Covid-19 masih belum mengalami hilang sepenuhnya.

Sebab, kata dia, masih ada saja masyarakat yang terinfeksi penyakit tersebut.

Untuk itu, terapi plasma konvalesen menjadi altenatif pengobatan bagi masyarakat yang terinfeksi Covid-19.

“Perlu diketahui kondisi pandemi Covid-19 belum ada perubahan yang menggembirakan, masih banyak masyarakat yang terinfeksi covid-19, plasma konvalesen menjadi alternatif pengobatan bagi pasien covid-19 yang sedang di rawat bergejala sedang hingga berat” kata Lindawuni.

( Tribunlampung.co.id / Kiki Adipratama )

Baca berita DPW PKS Lampung lainnya

Penulis: kiki adipratama
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved