Breaking News:

UM Metro

MGMP IPA Lampung Utara Kunjungi UM Metro Guna Belajar Pembuatan Pupuk dan Budidaya Sayur Organik

Sejumlah guru yang tergabung dalam Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) IPA tingkat SMP Lampung Utara berkunjung ke Universitas Muhammadiyah Metro, S

ist
Sejumlah guru yang tergabung dalam Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) IPA tingkat SMP Lampung Utara berkunjung ke Universitas Muhammadiyah Metro, Selasa (06/04/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID,B METRO - Sejumlah guru yang tergabung dalam Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) IPA tingkat SMP Lampung Utara berkunjung ke Universitas Muhammadiyah Metro, Selasa (06/04/2021).

Kunjungan ini dilakukan dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara MGMP IPA Lampung Utara dan Universitas Muhammadiyah Metro, terutama dengan Tim PPUPIK UM Metro. Secara resmi, rombongan MGMP IPA Lampung Utara diterima dengan baik oleh Wakil Rektor IV dan Tim PPUPIK UM Metro.

Hanani, S.Pd. selaku ketua MGMP IPA Lampung Utara mengaku pihaknya setiap bulan rutin menyelenggarakan kegiatan yang mengedukasi, seperti seminar, diklat, dan studi banding/wisata edukasi.

“Dengan adanya kunjungan ini, kami selaku guru mata pelajaran IPA jadi berencana ingin mengetahui lebih dalam lagi bagaimana pembuatan pupuk organik dan budidaya sayur organik di kebun percontohan UM Metro,” jelas Hanani.

Menurutnya, kegiatan wisata edukasi ini sangat bermanfaat dan nantinya dapat diinfromasikan ke peserta didik untuk dapat diterapkan di lingkungan sekolah masing-masing sehingga tercipta Lampung Utara nan hijau dan sehat.

Sejalan dengan itu, Dr. M. Ihsan Dacholfany, M.Ed. selaku Wakil Rektor IV UM Metro berharap bahwa kunjungan wisata edukasi ke UM Metro dapat bermanfaat bagi tim MGMP IPA Lampung Utara.

“Kami berharap Bapak/Ibu Tim MGMP IPA Lampung Utara bisa menjadi bagian dari keluarga UM Metro dan semoga mendapat pengalaman yang luar biasa setelah mengikuti pelatihan pembuatan pupuk dan budidaya sayur organik di kampus Pascasarjana UM Metro,” kata Dr. Ihsan dalam sambutannya.

Kunjungan ini diisi oleh pemateri dari Tim PPUPIK UM Metro Dr. Agus Sutanto, M.Si, Dr. Achyani, M.Si, Dr. Hening Widowati, M.Si, Nedi Hendri, S.E., M.Si., Akt., CA., ACPA., CPA., CRA, dan Fenny Thresia, S.Pd., M.Pd. membahas mengenai Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik PUMAKKAL dan Pengenalan Budidaya Sayur Organik.

Rombongan MGMP IPA Lampung Utara kemudian diajak ke rumah Pupuk yang bertempat di kampus III UM Metro untuk praktik langsung pembuatan pupuk organik. Kemudian kunjungan dilanjutkan ke Agrowisata Kebun Organik Karangrejo yang menjadi kebun percontohan budidaya sayur organik UM Metro.(*)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved