Breaking News:

Berita Nasional

Kunjungi Korban Banjir di Pulau Adonara NTT, Baru Keluar Mobil Presiden Jokowi Sudah Pecah Air Mata

Belum lama ini Presiden Joko Widodo mengunjungi NTT paska bencana alam Siklon Tropis Seroja yang melanda wilayah NTT,Jumat (9/4/2021).

Pos-Kupang.com
Tangis Presiden Jokowi pecah saat berkunjung ke Desa Nelelamadike, Kecamatan Ile Boleng, Adonara, Flores Timur, NTT, Jumat (9/4/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KUPANG - Belum lama ini Presiden Joko Widodo mengunjungi NTT paska bencana alam Siklon Tropis Seroja yang melanda wilayah NTT,  Jumat (9/4/2021).

Dalam kunjungan ini suasana kesedihan langsung terjadi saat Presiden Jokowi meneteskan air mata saat turun dari mobil kepresidenan.

Ia disambut histeris warga setempat. 

Sambil menangis, ia melambaikan tangan kepada semua warga yang tengah dirundung duka. Jokowi pun menyempatkan dirinya menyalami kepala desa Nelelamadike. 

Kepala Desa Nelelamadike, Pius Pedang Melai yang dikonfirmasi wartawan, Jumat (9/4/2021) mengatakan, Jokowi menangis saat melihat kondisi desa yang ditutupi bebatuan besar yang merenggut 56 jiwa.

"Bapak Presiden mungkin tidak tega lihat kondisi kami yang sangat memprihatikan. Beliau mungkin juga tidak tega melihat rakyatnya menderita seperti ini, sampai beliau menangis," ujarnya kepada wartawan, Jumat (9/4/2021). 

Dalam kunjungan itu, kata dia, Presiden membawa serta paket bantauan. Meski demikian, ia belum memastikan isi paket bantauan itu, karena belum bisa dibuka. Paket bantuan itu dibawah dalam tiga truk besar.

Selain itu, lanjut dia, Presiden juga memberikan santunan sebesar Rp 15 juta kepada para alih waris. Korban sendiri saat ini mencapai 56 orang. 55 diantaranya sudah ditemukan, sementara satunya masih dalam pencaraian.

"Satu ahli waris dapat Rp 15 juta dan sudah saya bagikan," katanya.

Ia mengatakan, Presiden Jokowi, meminta pihaknya menyiapkan lahan sebesar 1,5 hektar untuk merelokasi para korban bencana. Dan, saat ini pihaknya langsung menjalin koordinasi dengan pemilik lahan agar bisa segera diselesaikan dalam waktu dekat.

Halaman
1234
Editor: teguh_prasetyo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved