Breaking News:

Universitas Lampung

Darma Wanita Persatuan Universitas Lampung Peringati Hari Kartini 2021

 Dalam rangka memeringati Hari Kartini tahun 2021, Darma Wanita Persatuan Universitas Lampung (Unila) menggelar seminar nasional kesehatan kulit “Menj

ist
Dalam rangka memeringati Hari Kartini tahun 2021, Darma Wanita Persatuan Universitas Lampung (Unila) menggelar seminar nasional kesehatan kulit “Menjaga Kesehatan Kulit dari Penuaan Dini: Apa yang Harus Kita Tahu”. Acara diselenggarakan di Hotel Emersia, Kamis, 8 April 2021. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Dalam rangka memeringati Hari Kartini tahun 2021, Darma Wanita Persatuan Universitas Lampung (Unila) menggelar seminar nasional kesehatan kulit “Menjaga Kesehatan Kulit dari Penuaan Dini: Apa yang Harus Kita Tahu”. Acara diselenggarakan di Hotel Emersia, Kamis, 8 April 2021.

Agenda nasional ini secara resmi dibuka Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan (BUK) Unila Prof. Dr. dr. Asep Sukohar, S.Ked., M.Kes., mewakili rektor Unila selaku pembina DWP Unila.

Pada kegiatan ini penyelenggara menghadirkan dr. Natalia Wahyudi, Sp.KK., FINSDV, FAADV Dermatologist Consultant Klinik Skin Rachel Bandarlampung dan Dokter Poli Kulit di Rumah Sakit Emanuel Bandarlampung, serta dr. Zaraz Obella Nur Adliyani, Aesthetic DOctor di Kristie Aesthetic Clinic dan Kesuma Beauty Clinic Bandarlampung.

Seminar ini diikuti seluruh pengurus unit DWP di lingkungan Unila dan turut dihadiri ketua, wakil ketua, seluruh pengurus unit DWP Unila, dan ketua LP2M beserta jajaran.

Ketua DWP Unila Enung Juhartini Karomani dalam sambutannya menyampaikan, Hari Kartini yang diperingati setiap tahun dilakukan untuk mengenang dan menghargai jasa-jasa Kartini dalam mengangkat martabat perempuan dari ketidakberdayaan, menjadi perempuan bermartabat.

Penyelenggaraan seminar nasional tentang kesehatan kulit menurut Enung, merupakan wujud terima kasih DWP Unila atas perjuangan Kartini dengan mengisi hasil perjuangannya melalui hal-hal positif.

Tak lupa ia pun mengajak seluruh peserta untuk mengenang jasa Kartini dengan menjadi perempuan yang memiliki semangat belajar, berkarya, berinovasi, mandiri, dan berkontribusi bagi pembangunan bangsa Indonesia melalui peran apapun di masyarakat tanpa mengurangi perannya sebagai perempuan dalam membina keluarga.

“Dengan ini kami harapkan, para ibu yang hadir hari ini menjadi Kartini modern yang sehat dan cantik lahir maupun batin,” ujarnya.

Senanda dengan yang disampaikan Enung Juhartini, Prof. Asep mengungkapkan, kepeloporan Raden Ajeng Kartini memperjuangkan hak-hak perempuan agar bisa memiliki aset yang sama dengan kaum laki-laki dalam berbagai sektor di ruang publik wajib ditiru dan diamalkan.

Namun, meskipun perempuan Indonesia sudah semakin banyak memperoleh hak-haknya memiliki aset yang sama dengan kaum laki-laki, perjuangan dan cita-cita Kartini belum selesai. Masih banyak yang perlu diperjuangkan untuk kemajuan, keadilan, dan kesetaraan bagi wanita di Indonesia.

“Oleh karena itu, perempuan perlu terus meningkatkan partisipasinya dalam pembanguan agar dapat menyampaikan aspirasi dan kebutuhan perempuan pada pemangku kepentingan sehingga apa yang dicita-citakan Kartini dapat terwujud,” katanya.

Pada acara ini dilakukan juga pemberian penghargaan untuk para anggota senior DWP Unila dan pemberian hadiah kepada pemenang lomba yang diadakan DWP Unila pekan lalu, door prize bagi peserta dan demo makeup oleh Beauty Promotor Wardah Wilayah Lampung.(*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved