Breaking News:

Kuliner Lampung

Kuliner Lampung, Nikmatnya Mie Teluk Metro, Tekstur Mi Lembut dengan Bumbu Resep Turun Temurun

Mie Teluk Metro berdiri untuk melengkapi cita rasa kuliner yang ada di Bumi Sai Wawai.

Tribunlampung.co.id/Indra
Mie Teluk Metro di Jalan Yos Sudarso, Mulyojati. Kuliner Lampung, Nikmatnya Mie Teluk Metro, Tekstur Mi Lembut dengan Bumbu Resep Turun Temurun 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Berdiri sejak tahun 2019, Mie Teluk Kota Metro saat ini telah berhasil meraih omzet Rp 1 juta per hari.

"Sebenarnya ikutin bapak. Karena orang tua dan kakak saya usaha gini juga. Tapi di Pringsewu. Nah, karena saya tinggal dan kerja di sini sama suami, ngeliat prospek mie pangsit di Metro sepertinya bagus. Akhirnya kita beranikan buka," tutur Apriani, pemilik Mie Teluk Metro, Senin (12/4/2021).

Perempuan 31 tahun ini menceritakan, dengan modal sekitar Rp 50 juta, Mie Teluk Metro akhirnya berdiri untuk melengkapi cita rasa kuliner yang ada di Bumi Sai Wawai.

Terutama untuk penganan mi.

Ia mengaku, keunggulan pada bisnis kuliner selalu terletak pada rasa.

Karenanya, bumbu merupakan hal paling utama.

Mie Teluk Metro menawarkan cita rasa yang beda, karena memakai resep turun temurun.

"Memang kuliner ya itu, soal rasa. Bahan utamanya cuma mi, selebihnya bumbu. Nah, tekstur mi kita itu lembut tidak lembek, dan gurih. Karena pakai racikan sendiri, itu bumbu turun temurun keluarga," tukas wanita lulusan ISI Yogyakarta tersebut.

Sementara ini, Apri mengaku, pihaknya masih membuat mi di pasar.

Namun ke depan, ia beharap bisa memproduksi sendiri.

"Rencana ke depan itu. Tapi harga mesin kan lumayan yah. Jadi ya pelan-pelan. Apalagi sekarang ini masih pandemi, kita kerasa banget kemarin. Omzet turun sampai 50 persen lebih," tuturnya.

Mie Teluk Metro berada di Jalan Yos Sudarso, Mulyojati, buka setiap hari hingga pukul 22.00 WIB. Harga satu porsi mie dibanderol mulai Rp 12 ribu hingga Rp 22 rbu. Bagi anda yang penasaran bisa mengunjungi instagram atau WhatsApp +6282289194091.

( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak )

Baca berita UMKM Lampung lainnya

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved