Breaking News:

Universitas Lampung

Unila Gelar Lomba Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Ke XVII Tahun 2021

Universitas Lampung (Unila) menggelar grand opening lomba Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa (MTQ-M) Ke XVII tahun 2021. Pembukaan diresmikan langsun

ist
Universitas Lampung (Unila) menggelar grand opening lomba Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa (MTQ-M) Ke XVII tahun 2021. Pembukaan diresmikan langsung Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Yulianto, M.S., Rabu pagi, 7 April 2021 di GSG Unila. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Universitas Lampung (Unila) menggelar grand opening lomba Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa (MTQ-M) Ke XVII tahun 2021. Pembukaan diresmikan langsung Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Yulianto, M.S., Rabu pagi, 7 April 2021 di GSG Unila.

Grand Opening MTQ-M Unila ke XVII mengusung tema “Merajut Ukhuwah Islamiyah dalam Membentuk Mahasiswa Qurani Menuju Unila Berprestasi”.

Kegiatan turut dihadiri dekan dan wakil dekan bidang kemahasiswaan dan alumni di lingkungan fakultas, kepala biro akademik dan kemahasiswaan, ketua badan Pengelola prestasi mahasiswa, ketua badan Pengelola mata kuliah umum, dosen pendidikan agama Islam Unila, dan dewan hakim.

Ketua Pelaksana Dr. Mualimin M.Pd.I, mengutarakan, tema yang diusung sebetulnya menggambarkan bibit-bibit mahasiswa berprestasi pada ajang MTQ sudah ada dan baik, namum perlu ditingkatkan lagi.

Maka dari itu ia berharap, ada sinergitas seluruh pihak tanpa melihat perbedaan dan latar belakang. Ia juga mengharapkan dukungan para pimpinan Unila baik rektor, wakil rektor, dan jajaran, serta sinergitas dosen dan mahasiswa untuk bersama-sama menyukseskan penyelenggaraan MTQ-M Unila.

Selanjutnya Mualimin melaporkan, rangkaian pelaksanaan MTQ-M Unila ke XVII telah dilakukan sejak 15 Maret 2021 dimulai dengan proses pendaftaran yang berlangsung hingga 3 April 2021. Pelaksanaan lomba akan berakhir pada 9 April 2021.

Hasil seleksi lomba MTQ-M ke XVII berhasil menjaring 183 peserta yang mengikuti 11 cabang lomba baik secara online maupun offline. Jumlah tersebut, menurutnya, merupakan jumlah yang signifikan dibandingkan penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya.

Hasil tersebut tak terlepas dari kerja keras dan sumbangsih seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan MTQ-M ke XVII.

Perlombaan MTQ M ke XVII akan menjaring juara 1, 2, dan 3 yang akan mendapatkan pembinaan dan berhak mengikuti perlombaan MTQ tingkat nasional setelah diputuskan dewan hakim.

Sementara Prof. Yulianto dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada segenap panitia pelaksana kegiatan MTQ-M ke XVII. Tak lupa ia menyemangati para mahasiswa peserta lomba dan berharap perlombaan berjalan lancar meski di tengah pandemi Covid-19.

Prof. Yulianto menambahkan, keterlibatan mahasiswa dalam berbagai perlombaan tingkat nasional harus menjadi tugas semua pihak. Bukan hanya rektor dan wakil rektor, namun motivasi itu harus datang dari semangat berprestasi mahasiswa Universitas Lampung.

“Besar harapan saya kepada seluruh peserta perlombaan MTQ-M, agar mahasiswa dapat memberi usaha terbaik sehingga dapat dibina dan menjadi delegasi kampus di ajang lomba MTQ-M nasional,” ujarnya.(*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved