Breaking News:

Universitas Lampung

Unila Terima Opini Wajar Tanpa Pengecualian Tahun Anggaran 2020 oleh Kantor Akuntan Publik

Universitas Lampung (Unila) menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada hasil Audit Laporan Keuangan Tahun Anggaran (TA) 2020 oleh Kantor Akunt

ist
Universitas Lampung (Unila) menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada hasil Audit Laporan Keuangan Tahun Anggaran (TA) 2020 oleh Kantor Akuntan Publik (KAP). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Universitas Lampung (Unila) menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada hasil Audit Laporan Keuangan Tahun Anggaran (TA) 2020 oleh Kantor Akuntan Publik (KAP).

Hasil audit ini disampaikan Dr. Jaswadi, Ak., CA., CPA., selaku Managing Partner Kantor Akuntan Publik Hari Purnomo dan Jaswadi, di ruang sidang lantai 4 Rektorat, Jumat, 9 April 2021.

Pertemuan turut disaksikan jajaran wakil rektor, ketua SPI, para dekan, ketua pascasarjana, para kepala biro, ketua lembaga, kepala UPT, kepala badan, koordinator, dan subkoordinator di bagian umum dan keuangan, serta bendahara pengeluaran dan penerimaan di lingkungan Kampus Hijau.

Kegiatan diawali penyampaian ringkasan laporan hasil audit atas laporan keuangan Unila tahun anggaran 2020 dilanjutkan penyampaian tanggapan pimpinan Unila terhadap laporan hasil audit, yang diwakili Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Prof. Dr. dr. Asep Sukohar, S.Ked., M.Kes.

Beberapa aspek penilaian kinerja yang diaudit meliputi, Perencanaan Kinerja BLU (30%), Pelaksanaan Kinerja BLU (50%), dan Pencapaian Indikator BLU (20%).

Berdasarkan hasil evaluasi kinerja disimpulkan, penilaian kinerja BLU Unila tahun anggaran 2020 termasuk kriteria AA dengan jumlah skor 80,94 dari total skor 100%. Atas hasil yang dicapai ini, Prof. Asep menyampaikan apresiasinya.

Ia mengatakan, hasil audit memiliki irisan yang sama dengan hasil Monitoring dan Evaluasi (Monev) PK-BLU. Hasil monev yang dilakukan PK-BLU melaporkan bahwa kinerja keuangan BLU Unila berada di posisi empat besar.

“Kita berikan applause untuk Unila karena ini hasil kerja kita semua. Tapi tentunya kita tidak cepat bangga dengan apa yang diraih. Kita akan terus berusaha memperbaiki apa yang menjadi catatan,” ujarnya.

Selain melaporkan hasil, pihak KAP memberikan rekomendasi yang tertuang dalam Management Letter. Berkas laporan keuangan dan management letter tersebut diberikan langsung Dr. Jaswadi kepada wakil rektor BUK, wakil rektor bidang kemahasiswaan dan alumni, serta wakil rektor bidang PKTIK. (*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved