Breaking News:

Lampung Tengah

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad Akan Tindak Praktik Pungli di Instansi Layanan Publik

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menegaskan akan menindak tegas pelaku pungutan liar (pungli) di seluruh pelayanan publik

TRIBUN LAMPUNG/SYAMSIR ALAM
PANTAU PELAYANAN - Bupati Musa Ahmad saat memantau pelayanan uji KIR di Dishub Lamteng, Kamis (15/4). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH - Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menegaskan akan menindak tegas pelaku pungutan liar (pungli) di seluruh pelayanan publik Pemkab Lamteng

"Pesan saya, jangan ada pungli dalam bentuk apapun. Kalau sampai ada pungli yang saya dengar atau ketahui, akan ditindak tegas," ucap Musa Ahmad, saat mengecek pelayanan uji kir kendaraan roda empat di Dinas Perhubungan (Dishub) Lampung Tengah, Kamis (15/4).

Musa Ahmad mengatakan, pelayanan Dishub sudah cukup baik, namun perlu lebih ditingkatkan lagi demi kenyamanan masyarakat.

Dia menambahkan, sebagai aparatur negara sudah seharusnya semua bekerja maksimal, apalagi Dishub memiliki interaksi yang intens dengan masyarakat, dan wajib mengutamakan kepentingan masyarakat.

Baca juga: Temui Kemenhub, Musa Ahmad Bahas Terminal Betan Subing Jadi Kawasan Ekonomi Kreatif

Di sela pemantauan tersebut, Bupati Musa Ahmad secara simbolis melakukan pemasangan secara stiker tanda bukti lulus uji KIR kendaran.

Kepala Dishub Lamteng Helmy Zain menerangkan, pelayanan pengujian dibuka mulai pukul 07.30 WIB hingga pukul15.30 WIB untuk hari normal, dan selama Ramadan dibuka mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB.

Untuk uji KIR, kata Helmy, dilakukan dalam waktu 20 menit sudah bisa selesai. Durasi itu katanya lebih cepat dari seharusnya, yakni maksimal 49 menit dan sudah sesuai protokol kesehatan.

Baca juga: Utamakan Prokes, Musa Ahmad Perbolehkan Warga Lamteng Salat Tarawih Berjamaah

"Sistem pelayanan yang ada di pengujian kendaraan bermotor di Dishub Lamteng, satu-satunya pelayanan yang terakreditasi A di Provinsi Lampung dan sudah menerapkan sistem penerbitan bukti lulus uji elektronik," jelas Helmy Zain.

Ia menambahkan, ada beberapa kabupaten yang masih menumpang uji KIR di Dishub Lamteng di antaranya Lampung Utara, Lampung Timur, Lampung Barat, Lampung Selatan, Pesawaran, Way Kanan, Pesisir Barat, Tulangbawang, Tulang Bawangbarat, dan Mesuji.(sam)

Penulis: syamsiralam
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved