Breaking News:

Tawuran di Bandar Lampung

Kapolsek Sukarame: Remaja yang Terlibat Aksi Tawuran Perang Sarung Terancam Tidak Dapat Urus SKCK

Kapolsek Sukarame Kompol Warsito mengatakan remaja yang terlibat aksi kekerasan terancam tidak dapat mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian.

Tribunlampung.co.id/Domi
Puluhan remaja yang diamankan. Kapolsek Sukarame: Remaja yang Terlibat Aksi Tawuran Perang Sarung Terancam Tidak Dapat Urus SKCK 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Kapolsek Sukarame Kompol Warsito mengatakan remaja yang terlibat aksi kekerasan terancam tidak dapat mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan sanksi terburuknya akan diberikan sanksi pidana, Sabtu (17/4/2021).

Sebelumnya puluhan remaja diamankan di Polsek Sukarame karena terlibat aksi tawuran di Jalan Soekarno-Hatta, Way Dadi, Kecamatan Sukarame, Kota Bandar Lampung, Lampung tepatnya di depan SMAN 5 Bandar Lampung, Jumat (16/4/2021) pukul 23.00 WIB.

Kompol Warsito mengatakan pihak keluarga dari remaja yang terlibat tawuran perang sarung telah dipanggil ke Polsek.

"Kami sudah memanggil perwakilan dari keluarga remaja yang melakukan tawuran perang sarung tersebut. Kami memangil mereka supaya mereka tau perilaku dari anggota keluarga mereka," kata Warsito.

"Selain itu kami juga mengingatkan kepada setiap perwakilan dari keluarga remaja tersebut supaya mengawasi anggota keluarganya. Karena jika mereka terlibat aksi serupa sanksinya akan berat," sambungnya.

Pihaknya mengatakan para remaja tersebut sudah didata, ketika mereka melakukan aksi serupa walau di daerah lain, tetap akan terlacak.

"Jika para remaja tersebut melakukan aksi serupa walau bukan di daerah wilayah hukum kami tetap akan terlacak. Sebab data diri mereka sudah tersimpan," kata Warsito.

"Sanksi yang akan mereka terima yaitu tidak dapat mengurus SKCK. Sebab SKCK itu perlu untuk megurus masuk perguruan tinggi maupun mendaftar pekerjaan. Sanksi terburuknya mungkin mereka akan dikenakan hukum pidana," tutupnya.

( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Baca berita Tawuran di Bandar Lampung lainnya

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved