Breaking News:

PON 2021

Yusuf Barusman Janjikan Beasiswa untuk Atlet Peraih Medali di PON 2021

Seluruh komponen olahraga di Lampung saat ini dalam situasi siaga menjelang PON XX di Papua.

Dok KONI Lampung
Ketua KONI Lampung M Yusuf Sulfarano Barusman saat meninjau latihan cabang olahraga sofbol dan bisbol di kompleks PKOR Way Halim, Bandar Lampung, Selasa (20/4/2021) lalu. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Seluruh komponen olahraga di Lampung saat ini dalam situasi siaga menjelang PON XX di Papua.

Hal itu dikatakan Ketua KONI Lampung M Yusuf Sulfarano Barusman saat meninjau latihan cabang olahraga sofbol dan bisbol di kompleks PKOR Way Halim, Bandar Lampung, Selasa (20/4/2021) lalu.

Kepada para atlet, Yusuf meminta untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin.

“Saya berharap kita semua mempersiapkan diri sebagai atlet yang benar-benar siap bertanding. Meskipun sempat delay satu tahun dalam situasi pandemi, semua harus segera bangkit dari situasi seperti setahun belakangan ini. Yang penting sekarang ini bagaimana kita mampu me-maintenance atlet kita sedemikian rupa melalui motivasi dan penyemangat lainnya,” kata Yusuf dalam rilis yang diterima Tribunlampung.co.id, Kamis (22/4/2021).

Dalam kunjungannya, Yusuf ingin memberikan dukungan secara moril dan psikologis kepada para atlet yang akan berlaga di ajang PON.

“Bahkan kami rencanakan bagaimana bisa berkunjung juga ke beberapa cabang olahraga yang ada di luar kota agar semua juga bisa diberikan perhatian yang maksimal oleh KONI Provinsi Lampung sebagai motivator dan koordinator program latihan mereka. Direncanakan akan dilaksanakan usai Idul Fitri,” tambah Rektor Universitas Bandar Lampung (UBL) ini.

Ketua KONI Lampung M Yusuf Sulfarano Barusman saat meninjau latihan cabang olahraga sofbol dan bisbol di kompleks PKOR Way Halim, Bandar Lampung, Selasa (20/4/2021) lalu.
Ketua KONI Lampung M Yusuf Sulfarano Barusman saat meninjau latihan cabang olahraga sofbol dan bisbol di kompleks PKOR Way Halim, Bandar Lampung, Selasa (20/4/2021) lalu. (Dok KONI Lampung)

Yusuf berharap atlet sofbol dan bisbol Lampung tetap fokus menjelang PON Papua.

Menurut dia, ini merupakan kesempatan terbesar bagi atlet untuk menunjukkan kemampuannya.

Bahkan, Yusuf menjanjikan beasiswa kepada atlet yang berstatus mahasiswa UBL.

“Bagi mahasiswa UBL yang turut dalam tim mempersembahkan medali, kita akan berikan beasiswa. Juga mungkin untuk mahasiswa lainnya,” imbuhnya.

Yoli Maristo, pelatih tim sofbol Lampung, berharap kunjungan Yusuf dapat memberikan dorongan buat para atlet untuk meraih prestasi terbaik.

“Ya tentu positif. Kunjungan Ketum KONI Lampung bersama pengurus lainnya tentu memberikan dorongan semangat. Apalagi Ketum juga memberikan rangsangan dengan beasiswa untuk para mahasiswa. Ini bentuk konkret dari perhatian itu. Terima kasih, Pak Ketum,” ujarnya.

Dalam kunjungan itu, Yusuf Barusman didampingi Sekum KONI Lampung Subeno, Waketum II Frans Nurseto, dan lainnya. ( Tribunlampung.co.id / Daniel Tri Hardanto )

Penulis: Daniel Tri Hardanto
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved