Kapal Selam TNI AL Hilang

Viral Postingan Komandan KRI Nanggala 402: Jika Kamu Baca Ini di Berita, Mohon Doakan Kami

Viral postingan Komandan KRI Nanggala 402, Letkol Heri Oktavian. Postingan tersebut diunggah 2 tahun lalu.

Tribunlampung.co.id/Hanif Mustafa
Ibunda dan kakak tertua Letkol Laut (P) Heri Oktavian saat menerima kunjungan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi bersama KBPP Lampung di Bandar Lampung. Keluarga besar Letkol Heri Oktavian terus berharap KRI Nanggala 402 tenggelam, bisa segera ditemukan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID -- Viral postingan Komandan KRI Nanggala 402, Letkol Heri Oktavian. Postingan tersebut diunggah 2 tahun lalu.

Letkol Heri Oktavian pernah mengunggah sebuah video mengenai cara evakuasi personel saat kapal selam tenggelam pada 15 November 2019 di akun Instagram.

Dalam akun Instagram pribadinya @class_of_2k2, Heri Oktavian yang merupakan Komandan KRI Nanggala 402 itu mengunggah video cara penyelamatan saat kapal mengalami kecelakaan dan tenggelam.

Namun keterangan unggahan dari Heri Oktavian tersebut menjadi sorotan publik lantaran bak doa.

Video unggahan yang berdurasi 28 detik tersebut memperlihatkan bagaimana cara evakuasi kru kapal untuk bisa keluar dari kabin.

Unggahan ini ternyata adalah simulasi kondisi kapal selam sudah tidak bisa dikendalikan atau harus segera keluar dari kabin kapal untuk menyelamatkan diri.

Jika kamu tidak membaca ini di berita maka kami baik-baik saja. Tapi jika kamu menemukannya di berita mohon doakan kami,” tulis Heri yang diunggah pada 15 November 2019 seperti dikutip KompasTV, Senin (26/4/2021).

Viral Video Kapten dan Kru KRI Nanggala-402 Nyanyi Lagu Sampai Jumpa di Dalam Kapal
Viral Video Kapten dan Kru KRI Nanggala-402 Nyanyi Lagu Sampai Jumpa di Dalam Kapal (Instagram @erixsoekamti)

Selain unggahan video, Heri juga menyertakan sebuah foto. Foto tersebut memperlihatkan seseorang yang berhasil keluar dari kabin kapal menggunakan baju selam Submarine Escape Immersion Equipment.

Postingan yang disertai dengan kalimat cukup mengharukan oleh alumnus SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta itu pun membuat netizen tak kuasa tahan kesedihan.

Bahkan netizen pun berbondong-bondong menuliskan doa di kolom komentar unggahan tersebut.

Meski unggahan ini sudah diposting sejak dua tahun lalu.

Namun tetap menjadi perhatian publik terutama netizen lantaran pesan yang disampaikan oleh Heri Oktavian seperti sebuah firasat.

Husnul khotimah ya pak, kita gak kenal tapi setelah baca caption jadinya mewek,” kata akun @nrlsabilla_

Rest in love and peace, capt,” tulis @vie_viena.

Halaman
123
Sumber: Tribun Sumsel
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved