Breaking News:

UM Metro

Ketua PWM Lampung Serahkan SK Pengangkatan Anggota BPH UM Metro Masa Jabatan 2021-2023

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Lampung Prof. Dr. H. Marzuki Noor, M.S. serahkan Surat Keputusan Pengangkatan Anggota Badan Pembina Harian (

ist
Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Lampung Prof. Dr. H. Marzuki Noor, M.S. serahkan Surat Keputusan Pengangkatan Anggota Badan Pembina Harian (BPH) Universitas Muhammadiyah (UM) Metro masa jabatan 2021-2023, Rabu (28/04/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Lampung Prof. Dr. H. Marzuki Noor, M.S. serahkan Surat Keputusan Pengangkatan Anggota Badan Pembina Harian (BPH) Universitas Muhammadiyah (UM) Metro masa jabatan 2021-2023, Rabu (28/04/2021).

Penyerahan SK pengangkatan anggota BPH UM Metro ini berlangsung di aula gedung HI kampus setempat dengan susunan pengurus, Prof. Dr. Hj. Enizar, M.Ag sebagai ketua merangkap anggota, Dr. Mukhtar Hadi, M.S.I sebagai Sekretaris merangkap anggota, Dr. M. Samson Fajar, M.Sos.I sebagai bendahara merangkap anggota, serta Drs. Masnuni M Ro’i, M.Pd.I, Drs. H. Fauzi Fattah, M.M, Prof. Dr. H. Yurnalis Etek, dan Hj. Tismayetti, S.E., M.M. sebagai anggota.

Drs. Masnuni M. Ro’i, M.Pd. sebagai ketua BPH UM Metro Masa Jabatan 2017-2021 menyampaikan beberapa hal yang sudah dikerjakan selama menjalankan amanah PP Muhammadiyah di UM Metro.

“Kami perlu sampaikan beberapa hal yang sudah kami kerjakan selama menjalankan amanah PP Muhammadiyah, yakni menyusun regulasi berupa statuta dan renstra UM Metro tahun 2020-2030. Tentu hal ini kami lakukan bersama-sama dengan pimpinan rektorat,” kata Masnuni.

Masnuni melanjutkan, yang kedua, menyusun regulasi peraturan BPH tentang peraturan pokok kepegawaian UM Metro tahun 2017 dan kami lakukan revisi lagi pada tahun 2021.

“Mudah-mudahan ini sudah bisa mewadahi dan menjadi dasar terkait dengan peraturan kepegawaian, penggajian, dan dana pensiun di UM Metro,” jelas Masnuni.

Sementara itu, Prof. Enizar meminta pengurus yang baru untuk bersama-sama berkhidmat dalam memajukan UM Metro.

“Tadi Ketua PWM Lampung sudah memberikan SK, untuk itu saya mengajak agar bersama-sama berkhidmat dalam memajukan UM Metro. Mudah-mudahan amanah yang sudah diberikan kepada kita, bisa dilaksanakan sebaik-baiknya,” kata Prof. Enizar.

Prof. Enizar juga meminta dukungan dari pimpinan rektorat UM Metro untuk bersama-sama membangun UM Metro yang lebih baik lagi.

“Kita bersama-sama berdoa, dan melaksanakan semaksimal yang kita bisa berikan. Kami mohon dukungan dan kerja sama dari rektor beserta jajarannya dalam mensukseskan UM Metro sesuai yang diamanahkan Pimpinan Pusat Muhammadiyah kepada kita,” tambahnya.

Sementara itu, Prof. Marzuki menyampaikan alasan masa jabatan BPH UM Metro yang hanya berlangsung selama 2 tahun tidak seperti pada umumnya.

“Kami ucapkan terima kasih banyak kepada pengurus BPH UM Metro masa jabatan 2017-2021 atas pengabdiannya dalam membangun UM Metro dan kami ucapkan selamat kepada pengurus BPH yang baru. Kenapa masa jabatannya hanya sampai 2023, tidak selama 4 tahun atau sampai 2025?” tanya Prof. Marzuki.

Setelah kami konfirmasi dengan PP Muhammadiyah, sambungnya, informasi yang kami terima adalah masa jabatan BPH saat ini menyesuaikan dengan Masa Jabatan Rektor yang akan berakhir di tahun 2023. Dan ini harus dimaklumi bersama.

“Pengurus BPH yang baru meneruskan titik tumbuh dan arah tumbuh Perguruan Tinggi yang telah tertuang dalam RIP dan Statuta periode 2020-2030. Peningkatan peran dan fungsi Perguruan Tinggi akan diiringi oleh Badan Pembina Harian dengan tugas yang telah ditetapkan. Oleh karena itu, tugas dan wewenang utamanya harus dipahami oleh Bapak/Ibu sekalian,” tukas Prof. Marzuki.(*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved