Breaking News:

UM Metro

Pendidikan Bahasa Inggris UM Metro Selenggarakan Kajian AIK

Pandemi Covid 19 tidak menyurutkan semangat belajar agama dosen dan mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Metro. Walaupun tidak

ist
Pandemi Covid 19 tidak menyurutkan semangat belajar agama dosen dan mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Metro. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Pandemi Covid 19 tidak menyurutkan semangat belajar agama dosen dan mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Metro. Walaupun tidak dapat bertatap muka secara langsung dalam satu lingkaran pengajian hanya melalui platform zoom, tidak menyurutkan antusiasme para dosen dan mahasiswa dalam mengikuti kajian.

Tidak hanya diperuntukkan bagi dosen dan mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris tapi juga kajian ini terbuka untuk umum.

Amirudin Latif, M.Pd selaku kaprodi UM Metro menyatakan bahwa kegiatan kajian kali ini mengundang ustad H. Fir’adi, LC.,M.Sy sebagai narasumber. Beliau merupakan salah satu penceramah yang cukup terkenal tidak hanya di kota Metro tapi juga level nasional.

“Alhamdulillah dengan mengangkat tema “Puasa Jalan Menuju Taqwa” kami prodi Pendidikan Bahasa Inggris mengajak seluruh dosen dan mahasiswa memahami sepenuhnya makna berpuasa.

Pada hakikatnya puasa bukan hanya menahan lapar dan dahaga tapi juga menahan hawa nafsu agar manusia dapat lebih dekat dan bertaqwa kepada Allah Subhana Wataala” Ungkap Amirudin.

Bambang Eko Siagiyanto, M.Pd selaku kepala UPT PPL turut mengapresiasi kegiatan kajian AIK yang diselenggarakan oleh Pendidikan Bahasa Inggris. Menurutnya kegiatan semacam ini harus digalakkan agar kehidupan islami di dalam kampus tetap terawat dan terus tumbuh.

“Generasi muda diharapkan menjadi pribadi yang mutaqin tentunya dengan aktif dalam kegiatan kajian dan kegiatan keagamaan lainnya. Bulan Ramadan ini tidak boleh di sia-siakan sehingga harus diisi dengan kegiatan yang bermanfaat.

Semoga program studi lain juga turut mengadakan kegiatan serupa dalam bulan Ramadan ini.” Ujarnya.(*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved