Breaking News:

Berita Liga Indonesia

Supporter Berulah, PSSI Dituntut Siasati Agar Liga 1 Kembali Kondusif

Adanya kasus kerumunan suporter pasca laga final Piala Menpora 2021 membuat kompetisi sepakbola Indonesia kembali menjadi sorotan

Kompas.com/Suci Rahayu
Ilustrasi. Leg pertama Final Piala Menpora 2021 yang mempertemukan duel panas Persija vs Persib berakhir kemenangan bagi Macan Kemayoran 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID -  Adanya kasus kerumunan suporter akibat euforia berlebihan yang terjadi di Jakarta dan Bandung pasca laga final Piala Menpora 2021 membuat kompetisi sepakbola Indonesia kembali menjadi sorotan.

Seperti diketahui, Suporter Persija menyalakan flare saat merayakan kemenangan Persija Jakarta pada laga final Piala Menpora 2021 di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Senin (26/4/2021).

Suporter Persija The Jakmania berkonvoi memadati Bundaran HI merayakan kemenangan Persija Jakarta menjadi juara Piala Menpora 2021 usai mengalahkan Persib Bandung di Stadion Manahan Solo dengan agregrat 4-1.

Sementara di Bandung, karena kecewa tim kesayangannya kalah di final melawan rival beratnya, oknum suporter Persib melempari Graha Persib dengan batu dan flare serta melakukan aksi sweeping kendaraan berplat B atau Jakarta.

Kedua kejadian ini menjadi sorotan karena sepakbola dilaksanakan dalam situasi pandemic virus corona.

Kepolisian akan membahas tingkah laku supporter tersebut dan meminta PSSI melakukan hal serupa demi mencegah situasi sama terjadi kembali.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule memastikan tidak mengubah rencana untuk menggelar kompetisi Liga 1 2021 mulai 3 Juli mendatang.

Namun hal menjadi catatan dari kepolisian menuntut PSSI harus mampus siasati supporter jika ingin Liga 1 Indonesia tetap dilaksanakan sesuai rencana.

Dalam pertemuan yang diinisiasi Menpora Zainudin Amali tersebut juga hadir Asisten Operasi (Asops) Kapolri, Irjen Pol. Imam Sugianto, Direktur Utama dan Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru, Satgas Covid-19 serta Direktur Olahraga Persija Jakarta.

Pelanggaran oknum suporter Persija dan Persib ini dikhawatirkan dalam memengaruhi dikeluarkannya izin kompetisi Liga 1 2021 yang rencananya akan bergulir mulai 3 Juli mendatang.

Halaman
12
Penulis: Riyo Pratama
Editor: Reni Ravita
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved